INDRAGIRI HULU, RENGAT - Kepala rumah tahanan (Rutan) kelas II B Rengat, Abdul Aziz menyampaikan kondisi memprihatinkan di Rutan Rengat, pada Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto yang datang berkunjung ke Rutan Rengat. Dalam acara ‎peringatan Isra Mi'raj 1437 H sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1437 H. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhu
Kondisi memprihatinkan di Rutan Rengat yang disampaikan Kepala Rutan Kelas II B Rengat Abdul Aziz dalam sambutannya, Senin (23/5/16) mengharapkan Pemkab Inhu dapat memberikan dukungan dan bantuan terkait dengan pembangunan ruang tahanan bagi warga binaan. 

"Jumlah warga binaan yang yang berada di Rutan Rengat sudah melebihi kapasitas ketersediaan ruangan yang ada. Bahkan, ruangan yang idealnya dihuni delapan warga binaan, saat ini dihuni sekitar dua puluh orang warga binaan," ujarnya.‎ 

Menanggapi hal itu, atas nama Pemkab Inhu Bupati Yopi akan berusaha untuk berkontribusi guna perluasan serta peningkatan pembangunan ruang lapas yang dibutuhkan, bahkan dalam kesempatan itu, Bupati Yopi juga mengintruksikan ‎Dinas Kesehatan Inhu dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indra Inhu, untuk melakukan kerjasama terkait dengan pelayanan kesehatan gratis dan penyediaan air bersih bagi warga binaan Rutan Kelas II B Rengat. 

"Pelayanan kesehatan dan ketersediaan air bersih sangat dibutuhkan bagi warga binaan di Rutan Rengat, untuk itu kepada dinas kesehatan dan PDAM agar dapat kerjasama dalam memberikan pelayanan kesehatan dan penyediaan air bersih di Rutan ini," tegasnya. 

Ditambahkanya, ‎Pemkab Inhu juga siap membantu meningkatkan kreatifitas dan ketrampilan warga binaan, dengan membantu peningkatan sarana yang dibutuhkan seperti fasilitas olahraga. Jelasnya.(inu05)

Kepala rumah tahanan (Rutan) kelas II B Rengat, Abdul Aziz menyampaikan kondisi memprihatinkan di Rutan Rengat, pada Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto yang datang berkunjung ke Rutan Rengat. Dalam acara ‎peringatan Isra Mi'raj 1437 H sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1437 H. Kondisi memprihatinkan di Rutan Rengat yang disampaikan Kepala Rutan Kelas II B Rengat Abdul Aziz dalam sambutannya, Senin (23/5/16) mengharapkan Pemkab Inhu dapat memberikan dukungan dan bantuan terkait dengan pembangunan ruang tahanan bagi warga binaan. "Jumlah warga binaan yang yang berada di Rutan Rengat sudah melebihi kapasitas ketersediaan ruangan yang ada. Bahkan, ruangan yang idealnya dihuni delapan warga binaan, saat ini dihuni sekitar dua puluh orang warga binaan," ujarnya.‎

Post a Comment

Powered by Blogger.