INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Pencanangan kegiatan memeriahkan Milad ke-51 Kabupaten Indragiri Hilir diawali dengan Gerak Jalan Jantung Sehat, Jum'at (27/5/16). 

Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Gajah Mada Tembilahan ini dilepas oleh Bupati HM Wardan, dihadiri unsur Forkopimda, Ketua DPRD, Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan dan para pelajar SD, SMP dan SMA di kota Tembilahan. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Kegiatan pencanangan Milad yang mengusung tema 'Kita wujudkan optimalisasi peran Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik' ini juga diisi dengan penyerahan bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2016 oleh Bupati kepada pelajar SD, SMP dan SMA. 

"Kegiatan rutin tahunan ini bukan semata-mata merupakan acara seremonial belaka, akan tetapi merupakan satu momen penting yang mengandung tujuan mendalam, yakni memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan, serta meneguhkan tekad pengabdian untuk membangun Negeri Seribu Parit ini menuju Indragiri Hilir yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat," ungkap bupati, sebelum melepas peserta Gerak Jalan Jantung Sehat. 

Disebutkan, dalam usia ke-51 Kabupaten Indragiri Hilir ini, tidak sedikit keberhasilan pembangunan yang telah dilakukan bersama-sama, meskipun masih ada sejumlah kekurangan dan kelemahan yang harus diperbaiki, dan segala tantangan pembangunan kedepan harus dihadapi secara bersama-sama pula, demi kemajuan Kabupaten Indragiri Hilir. 

"Kita patut bersyukur, sampai saat ini kita mampu melanjutkan cita-cita para pendiri Kabupaten Indragiri Hilir, dengan tetap saling bekerjasama, menjaga semangat persatuan dan kesatuan dari seluruh elemen yang berdiam di daerah ini," ujarnya. 

Oleh sebab itu, seluruh nilai yang terkandung dalam sejarah perjuangan berdirinya Kabupaten Indragiri Hilir, hendaknya dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi dan motivasi pembangunan sebagaimana yang telah dipraktekkan oleh para pendahulu kita. 

"Saya mengharapkan kepada seluruh aparatur pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan kepada seluruh masyarakat Indragiri Hilir, mari kita satukan semangat dan tekad, perkokoh persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama membangun Kabupaten yang sama-sama kita cintai ini," pesannya. 

Peringatan Milad ke-51 kabupaten Inhil ini untuk meningkatkan rasa syukur segenap masyarakat Indragiri Hilir, untuk mempererat silaturahmi dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara segenap masyarakat Indragiri Hilir, menigkatkan rasa kepedulian dan semangat kebersamaan dalam membangun dan memberikan sumbangsih bagi kemajuan Kabupaten Inhil. 

Kegiatan Milad pada tahun ini diisi dengan kegiatan Pencanangan Milad yang disejalankan Gerak Jalan Jantung Sehat, Khitan Gratis Seribu Anak yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 4 Juni mendatang di setiap Puskesmas di Kabupaten Inhil, Pemberian Akte Kelahiran Gratis, Musabaqah Maulid Habsyi dan Kegiatan Bhakti Sosial berupa gotong royong massal seluruh komponen masyarakat, mulai di ibukota Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa. Terakhir ditutup dengan Rapat Paripurna DPRD Inhil.(hum05)

Pencanangan kegiatan memeriahkan Milad ke-51 Kabupaten Indragiri Hilir diawali dengan Gerak Jalan Jantung Sehat, Jum'at (27/5/16). Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Gajah Mada Tembilahan ini dilepas oleh Bupati HM Wardan, dihadiri unsur Forkopimda, Ketua DPRD, Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan dan para pelajar SD, SMP dan SMA di kota Tembilahan. Kegiatan pencanangan Milad yang mengusung tema 'Kita wujudkan optimalisasi peran Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik' ini juga diisi dengan penyerahan bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2016 oleh Bupati kepada pelajar SD, SMP dan SMA.

Post a Comment

Powered by Blogger.