ROKAN HULU, TAMBUSAI - Bupati Rokan Hulu (Rohul) meninjau pelaksanaan Ujian nasional (UN) 2016 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di tiga sekolah, Senin (4/4/16). Kepada peserta UN, Bupati kasih tips agar mengerjakan dulu soal yang gampang.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Tiga sekolah yang disambangi Bupati Rohul di hari pertama UN tahun ini yakni SMK Negeri 1 Rambah, SMA Negeri 1 Rambah, dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rambah.

Bupati Achmad mengatakan tujuan dirinya meninjau pelaksanaan UN di hari pertama sebagai motivasi ke siswa dan siswi peserta UN.

Saat tinjauannya di hari pertama, Bupati Achmad memberikan tips ke para siswa peserta UN agar mereka mengerjakan dulu soal yang lebih gampang.

"Kerjakan dulu soal yang gampang, agar tidak banyak waktu terbuang," imbau Bupati Achmad.

Ia juga mengimbau peserta UN tidak terburu-buru ketika mengerjakan soal. Namun harus teliti, apalagi lembar jawaban sudah sistem komputer.

"Kerjakan soal UN sebaik mungkin‎, kan sudah banyak persiapan sebelumnya," imbaunya.

Bupati mengatakan motivasi sangat penting bagi para peserta UN. Adanya motivasi, tentu peserta UN lebih bersemangat mengerjakan soal-soal UN, dan siswa mendapatkan nilai terbaik.

Diakuinya, tanpa motivasi dari pejabat daerah, tentu semangat siswa mendapatkan hasil memuaskan akan semakin jauh.

Bukan hanya motivas dari pejabat, motivasi dari kalangan orang tua dan pihak sekolah juga penting agar siswa mengerjakan soal-soal UN sebaik mungkin, dan meraih nilai terbaik.

Bupati Achmad mengakui tinjauan pelaksanaan UN kali ini merupakan tinjauan terakhir bagi dirinya sebagai seorang Bupati Rohul. Sebab, 19 April mendatang, masa jabatannya sebagai Kepala Daerah berakhir.

"Saya berharap di akhir masa jabatan ini peserta UN tahun ini lulus 100 persen, dan meraih nilai terbaik di tingkat Provinsi Riau atau nasional. Sehingga mengharumkan nama Negeri Seribu Suluk di luar daerah," harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rohul, Muhammad Zen mengakui pelaksanaan UN 2016 di ‎hari pertama berjalan lancar.

Ia mengatakan dari segi logistik, baik soal dan lembar jawaban telah disebarkan ke seluruh SMA sederajat di Rohul. Sampai saat ini belum sekolah yang mengadu, atau kendala dihadapi di lapangan.

Peserta UN 2016 dari 75 SMA sederajat, baik negeri dan swasta sekira 5.837 siswa. Diakuinya seluruh peserta hadir di hari pertama UN.

"Saya yakin siswa kita yang mengikuti UN tahun ini lulus 100 persen dan meraih nilai terbaik. Sama seperti tahun sebelumnya," harap M. Zen.(rou04)

Bupati Rokan Hulu (Rohul) meninjau pelaksanaan Ujian nasional (UN) 2016 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di tiga sekolah, Senin (4/4/16). Kepada peserta UN, Bupati kasih tips agar mengerjakan dulu soal yang gampang. Tiga sekolah yang disambangi Bupati Rohul di hari pertama UN tahun ini yakni SMK Negeri 1 Rambah, SMA Negeri 1 Rambah, dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rambah.

Post a Comment

Powered by Blogger.