ROKAN HULU, TAMBUSAI - Dalam rangka menberdayakan program pramuka dan menjadikannya kegiatan pemersatu dalam menbentuk kedisiplinan, kedewasan, serta membangun karakter. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
SMK Yapim Taruna Tambusai berencana mengelar berbagai kegiatan dan perlombaan Pramuka Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau setingkat Penggalang yang direncanakan lokasinya dilapangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yapim Taruna Tambusai Selama 4 hari berturut-turut yang di mulai pada tanggal 12 Mei 2016/15 Mei 2016.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 siswa dan siswi dari 10 gugus / sekolah se Kecamatan Tambusai. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMK Yapim Tambusai Firman Manurung, S.Pd. Saat di jumpai di ruangannya, Rabu (20/04).

Dijelaskan, Firman yang juga sebagai Dewan Penesehat di Susunan Panitia dalam perlomban Pramuka tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)  sederajat. Kegiatan ini nanti juga akan diisi bermacan-macan permainan seperti LKBB STOK, Catur, LCC, Cerdas Cermat, Samaphore, Pensi Masdar, Volly Mini, Senam Maumere yang keseluruhannya memberikan sebuah nilai kekompakkan sesama siswa/siswi",ujarnya.

Ditambahkanya, "selain sebagai ajang promosi bagi SMK Yapim Taruna Tambusai kegiatan Perlomban Pramuka juga berguna menbentuk jiwa kepemipinan sisw/siswi serta  menberikan pendidikan yang berkarakter bagi generasi muda.

“Melalui lomba nanti, tidak hanya semangat kompetisi yang terasah. Namun, juga menumbuhkan rasa saling menghormati dan menghargai di antara siswanya sebab seiring berjalannya waktu lingkungan dan pengalaman anak itu sangat membantu dalam menberikan pemikiran yang jelas dan terarah dikemudian hari setelah siswa/siswi menyelesaikan sekolahnya. Mudah-mudahhan harapan kita bersama  acara yang akan kita lakukan namti bisa berjalan sesuai recana",ujarnya.(dow/kim)

Dalam rangka menberdayakan program pramuka dan menjadikannya kegiatan pemersatu dalam menbentuk kedisiplinan, kedewasan, serta membangun karakter.

Post a Comment

Powered by Blogger.