RIAU, PEKANBARU - "Dengan bersinerginya BPD seluruh Indonesia akan menjadi potensi kekuatan yang solid dalam kancah persaingan industri perbankan serta dapat memberikan kontribusi yang lebih optimal bagi perekonomian nasional, khususnya di daerah. Kedepan kita berharap BPD seluruh Indonesia semakin eksis dan solid," ini disampaikan Direktur Utama Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari disaat digelar Seminar Nasional bertema Strategi BPD Dalam Menghadapi Implementasi Peraturan Menteri Keuangan 235 Tahun 2015 di Ballroom Gedung Menara Bank Riau Kepri, Pekanbaru, Sabtu (2/4/2016).

http://www.riaucitizen.com/
Hadir dalam acara tersebut Plt. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Gubernur Kepri yang diwakili oleh Syamsul Bahrum Asisten II Prov. Kepri, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Reydonnyzar Moenek, Deputi Komisioner Pengawasan Perbankan OJK IVHeru Kristiyana, Direktur Evaluasi Pengelolaan dan Informasi Keuangan DaerahRia Sartika Azahari, Ketua Umum Asbanda Kresno Sediarsi, Komisaris Utama Bank MandiriWimboh Santoso, Kepala OJK Regional Sumatera AhmadSukro Tratmono, Kepala OJK Wilayah Riau M. Nurdin Subandi, beberapa Bupati Walikota di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau, seluruh Direktur Utama BPD SI, Seluruh Komisaris Utama BPD SI dan Seluruh Direktur Pemasaran BPD SI serta tamu undangan lainnya dari berbagai kalangan.

Saat membuka Seminar Nasional BPD-SI yang digelar oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), Plt Gubri, H Arsyadjuliandi Rachman berharap seminar yang dilaksanakan akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi BPD untuk dibawa ke tingkat nasional.

http://www.riaucitizen.com/
Ketua Umum Asbanda yang juga Dirut Bank DKI, Kresno Sediarsi mengatakan "Dalam seminar ini akan dibahas terkait pembahasan penyimpanan dana pemerintah dan penyerapan keuangan daerah untuk BPD’,dia juga mengatakan seminar nasional ini sebagai wujud tindaklanjut BPD seluruh Indonesia dalam melakukan transformasi BPD yang telah diluncurkan 26 Mei 2015 oleh Presiden RI, Joko Widodo. Dimana semuanya berkomitmen untuk memperkuat BPD jadi bank yang berdaya saing tinggi dan kuat.

Dijelaskan, program Transformasi BPD diharapkan dapat diwujudkan akhir tahun 2024. Untuk menuju transformasi BPD tersebut, BPD telah meluncurkan enam (6) Workstream Transformasi BPD menuju regional champion yang terdiri dari, strategi holding BPD, pengembangan SDM, pengembangan produk dan layanan, peningkatan good Corporate governance dan manajemen risiko, pengembangan teknologi dan sistem informasi manajemen dan pengembangan syariah banking.

Seminar Nasional kemudian secara resmi dibuka oleh Plt. Gubernur secara simbolis dengan memukul kompang bersama Ria Sartika Azahari Direktur Evaluasi Pengelolaan dan Informasi Keuangan Daerah, Reydonnyzar Moenek Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri, Komisaris Utama Bank Mandiri Wimboh Santoso, Heru Kristiana Deputi Komisioner Pengawas Perbankan IV OJK dan Ria Sartika Azahari, S.E., M. A selaku Direktur Evaluasi Pengelolaan dan Informasi Keuangan Daerah Kemenkeu, Ketua Umum Asbanda Kresno Sediarsi dan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari.

Sebelum dilakukan diskusi panel dengan pemateri Ria Sartika Azahari, Heru Kristiyana, Reydonnyzar Moenek dengan moderator DR. Irvandi Gustari, dilakukan Soft Launching “One BPD” Solusi Teller Online BPD Seluruh Indonesia.(brk04)

"Dengan bersinerginya BPD seluruh Indonesia akan menjadi potensi kekuatan yang solid dalam kancah persaingan industri perbankan serta dapat memberikan kontribusi yang lebih optimal bagi perekonomian nasional, khususnya di daerah. Kedepan kita berharap BPD seluruh Indonesia semakin eksis dan solid," ini disampaikan Direktur Utama Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari disaat digelar Seminar Nasional bertema Strategi BPD Dalam Menghadapi Implementasi Peraturan Menteri Keuangan 235 Tahun 2015 di Ballroom Gedung Menara Bank Riau Kepri, Pekanbaru, Sabtu (2/4/2016).

Post a Comment

Powered by Blogger.