ROKAN HULU, PASIR PENGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, M.Si membuka seminar "The Amazing Rokan Hulu From Masjid Agung Madani Nasional Islamic Center For Better Indonesia" di convention hall Masjid Agung Madani Pasirpangaraian, Selasa (22/3/16).

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Seminar sehari ini dihadiri undangan dari berbagai kabupaten/ kota di Provinsi Riau, seperti dari Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, dan lainya. Hadir juga Direktur Bank Riau Kepri dan perwakilan dari Bank Indonesia.

Menurut Bupati Achmad, seminar sehari ini merupakan salahsatu kegiatan memberikan informasi dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk berbagi ilmu.

Dengan berbagi informasi dari seminar ini, tentu ilmu dan pengetahuan akan bertambah, dan SDM akan semakin berbobot dan lebih profesional.

Bupati Achmad menerangkan tujuan dan maksud seminar sendiri bertujuan upaya menjadikan Kabupaten Rohul lebih dikenal masyarakat luar daerah, dan menjadikan Masjid Agung Madani sebagai central kegiatan keagamaan, pendidikan, perekonomian, dan kebudayaan.

Ia mengungkapkan pembangunan Masjid Agung Madani dilatarbelakangi oleh empat komponen, yakni masjid sebagai simbol, menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan umat Islam, pembinaan persatuan umat, dan sumber kesejahteraan umat.

Empat komponen ini merupakan hal paling mendasar dalam pembangunan Masjid Agung Madani Pasirpangaraian, hingga masjid yang telah jadi ikon Kabupaten Rohul ini mendapat peredikat sebagai Masjid Terbaik di Provinsi Riau dan terbaik tingkat Nasional.

"Kita harus bangga, masjid kita (Masjid Agung Madani) mendapat predikat terbaik tingkat provinsi dan nasional. Ini dikarenakan ke empat unsur telah terpenuhi, dan telah dijalankan dengan baik dan benar," ujar Bupati Achmad dalam sambutannya.

Bupati Achmad mengungkapkan dengan paduan Alquran dan ajaran Islam, tentunya kesejahteraan masyarakat akan tercapai. Masjid Agung Madani tak sekedar sebagai tempat beribadah, namun sudah jadi pusat perekonomian, kesejahteraan dan pendidikan masyarakat.

Institut Sains Quran atau ISQ Rohul yang dibangun di kawasan Islamic Center sendiri sudah jadi pusat kajian Ilmu Alquran dan akan terus berinovasi, termasuk pengembangan tanaman kurma asal Thailand. Bupati bahkan yakin, bahwa Kabupaten Rohul menjadi kabupaten pertama di Riau dan Indonesia yang mengembangkan tanaman kurma.

"Kita tetap berpedoman pada Alquran. Apapun permasalahan akan selesai, dan mimpi akan terwujud jika tetap berpedoman terhadap Alquran," tandas Achmad yang telah menjabat sebagai Bupati Rohul dua periode.(rou03)

Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, M.Si membuka seminar "The Amazing Rokan Hulu From Masjid Agung Madani Nasional Islamic Center For Better Indonesia" di convention hall Masjid Agung Madani Pasirpangaraian, Selasa (22/3/16). Seminar sehari ini dihadiri undangan dari berbagai kabupaten/ kota di Provinsi Riau, seperti dari Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, dan lainya. Hadir juga Direktur Bank Riau Kepri dan perwakilan dari Bank Indonesia.

Post a Comment

Powered by Blogger.