PEKANBARU, TENAYAN RAYA - Progres pengoperasian PLTU Tenayan Raya Pekanbaru, hingga saat ini belum jelas. Padahal, sesuai rilis PLN tahun 2015 lalu, PLTU Tenayan akan siap beroperasi awal tahun 2016. Tapi sampai sekarang, tidak jelas pengoperasionalannya.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Menanggapi hal ini, anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Herwan Nasri ST, Selasa (22/3/2016) mengatakan, manajemen PLN harus transparan mengenai persoalan ini. Karena kebutuhan pasokan listrik saat ini, sangat tinggi.

Bahkan sangat disayangkan, tahap ujicoba pun belum dilakukan PLN. Kondisi ini tentunya menambah ketidakjelasan operasional PLTU tersebut. "Kita harap ini dievaluasi total. Karena operasional PLTU ini juga berhubungan dengan akses jalan, bahan baku batu bara dan lainnya. Tentang hal ini pun tidak digembar-gemborkan lagi," tegasnya kepada Wartawan.

DPRD berharap, Pemko bisa mempertanyakan juga ke PLN, apa sebenarnya hambatan PLTU ini, sehingga tidak kunjung beroperasi. PLTU Tenayan merupakan pembangkit 2x100 MW ini molor dari target yang ditetapkan tahun 2015 lalu. Ini di karenakan belum selesainya pemasangan tujuh tower jaringan.(leg/pku03)

Progres pengoperasian PLTU Tenayan Raya Pekanbaru, hingga saat ini belum jelas. Padahal, sesuai rilis PLN tahun 2015 lalu, PLTU Tenayan akan siap beroperasi awal tahun 2016. Tapi sampai sekarang, tidak jelas pengoperasionalannya.

Post a Comment

Powered by Blogger.