ROKAN HILIR, BAGANSIAPI API - Anggota DPRD Rokan Hilir Rasyid Abizar mengelu-elukan penabalan gelar adat Datuk Seri Amanah kepada bupati Rohil H Suyatno. Prosesi penabalan gelar dilaksanakan di gedung Lembaga Adat Melayu Rohil di kawasan Batu Enam, Bagansiapiapi, Kamis (24/3/2016).

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Rasyid yang juga Ketua Dewan Pimpinan Harian LAM Rohil mengharapkan ke depannya dengan gelar yang diterima, maka bupati dapat lebih memperhatikan lagi perkembangan budaya dan adat yang ada.

"Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan tahniah. Harapan besar kepada Datuk Seri Setia Amanah tuan Bupati Rohil untuk menjadi semangat baru dalam memimpin Rohil ke depannya," ujar Rasyid.

Ia menegaskan, keberadaan LAM Rohil terbukti telah turut mewarnai perjalanan Kabupaten Rohil hingga saat ini. Karena itu, sangat tepat bila pemkab memberikan perhatian yang besar pula. Pembinaan maupun dukung materil sangat diperlukan demi kelangsungan organisasi yang memiliki kepengurusan sampai tingkat kecamatan tersebut.

"Dengan penabalan gelar Datuk Setia Amanah kepada bupati, maka lengkaplah sudah sesuai dengan falsafah adat kami yang mengatakan, ’Adat bersendi syarak, syarak bersendikan kitabulah’. Dalam sosok pemimpin harus mampu memahami adat pula dengan baik," katanya. Di sisi lain, terangnya, dukungan dari ulama pun sangat penting, sehingga lengkaplah terhimpun tiga elemen penting sesuai dengan ketentuan agama, yaitu unsur pemimpin/pemerintah, unsur ulama dan dari adat.

"Semoga terus maju ke depan memperjuangkan budaya melayu yang kami cintai, sehingga melayu dapat mengangkat dirinya menjadi tuan rumah di negeri sendiri," tuturnya.(roi/leg03)

Anggota DPRD Rokan Hilir Rasyid Abizar mengelu-elukan penabalan gelar adat Datuk Seri Amanah kepada bupati Rohil H Suyatno. Prosesi penabalan gelar dilaksanakan di gedung Lembaga Adat Melayu Rohil di kawasan Batu Enam, Bagansiapiapi, Kamis (24/3/2016). Rasyid yang juga Ketua Dewan Pimpinan Harian LAM Rohil mengharapkan ke depannya dengan gelar yang diterima, maka bupati dapat lebih memperhatikan lagi perkembangan budaya dan adat yang ada.

Post a Comment

Powered by Blogger.