SIAK, TANJUNG BUTON - Dalam pengembangan Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB), saat ini kabupaten siak terus meningkatkan daya saing daerah. Sebab itu KITB menjadi prioritas untuk diperjuangkan di tingkat pusat sekaligus dunia swasta nasional dalam hal dukungan investasi.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
"Saat ini kita sedang perjuangkan KITB di tingkat pusat maupun swasta nasional untuk dapat dukungan investasi,"ujar Bupati Siak saat ditemui usai membuka Musrenbang (29/3/2016) kemarin.

Kabupaten siak berpeluang besar dalam mengembangkan KITB. Membuat kawasan industri yang berbasis pengolahan bahan mentah menjadi bahan jadi, ini nantinya akan memberi efek penambahan bagi PAD.

Dimana saat ini Indonesia akan menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) dan  melihat pelabuhan Dumai sudah overloaded. Karena itu, untuk meningkatkan daya saing daerah, KITB ini menjadi agenda prioritas.

Langkah yang diambil kabupaten siak saat ini, untuk menarik investor yaitu dengan membebaskan pembayaran pajak selama dua tahun.

"Kita akan prioritaskan KITB ini, sebab Efek lain yang nantinya ditimbulkan adalah pendapatan asli daerah (PAD) Riau semakin bertambah. Sehingga untuk menarik perhatian sektor swasta, kita bebaskan pembayaran pajak selama dua tahun,"sebutnya.

Bupati Siak juga mengatakan, pemerintah provinsi dan pusat diharapkan dapat membantu dalam insfrastuktur.

"dalam hal ini juga berharap kepada pemerintah provinsi untuk membantu dari segi infrastruktur mana yang bisa dibantu,"ungkapnya.(sia03)

Dalam pengembangan Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB), saat ini kabupaten siak terus meningkatkan daya saing daerah. Sebab itu KITB menjadi prioritas untuk diperjuangkan di tingkat pusat sekaligus dunia swasta nasional dalam hal dukungan investasi. " Saat ini kita sedang perjuangkan KITB di tingkat pusat maupun swasta nasional untuk dapat dukungan investasi,"ujar Bupati Siak saat ditemui usai membuka Musrenbang (29/3/2016) kemarin. Kabupaten siak berpeluang besar dalam mengembangkan KITB. Membuat kawasan industri yang berbasis pengolahan bahan mentah menjadi bahan jadi, ini nantinya akan memberi efek penambahan bagi PAD.

Post a Comment

Powered by Blogger.