BERITA RIAU, PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubenur Riau Arsyadjuliandi Rachman langsung berbalik arah. Ketika mendengar pertanyaan tentang PNS yang masih suka nongkrong di kantin Pemprov pada saat jam kerja.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Andi Rachman menguatarakan satu kalimat tentang PNS yang suka nongkrong di kantin pada saat jam kerja. "Kalau memang ada, tolong kawan-kawan wartawan tulis namanya. Siapa orangnya. Kalo perlu difoto dan naikkan beritanya. Jangan tanya ke saya," katanya kepada wartawan dengan nada bicara meninggi, Selasa (15/03/2016).

Dia meminta agar wartawan sekali-kali menulis dan menyebutkan secara langsung siapa pejabat Pemprov Riau atau PNS yang sering nampang di kantin Humas Pemprov saat jam kerja. Ketika diminta tanggapannya, Andi Rachman langsung menuturkan dengan suara tinggi.

"Jelas tak bolehlah nongkrong di saat jam kerja. Mereka duduk di warung kopi atau di mana-mana," sambungnya.

Dia menegaskan bahwa selaku PNS dan pejabat tinggi, ada petunjuk kerja yang harus dipatuhi oleh pejabat-pejabat itu. Dia meminta agar PNS atau pejabat itu tidak dengan sesuka hati memanfaatkan jam kerja untuk bersantai, sementara tugas pokok dalam memberikan pelayanan baik kepada masyarakat terabaikan. "Foto orangnya. Tulis langsung," sambungnya.

Puluhan bahkan ratusan pekerja berpakaian dinas silih berganti datang dan duduk santai di kantin Pemprov Riau. Bahkan tidak sedikit pula dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu tidak masuk keruangannya, tapi mampir dulu ke kantin saat jam kerja. Begitulah pemandangan yang terlihat di kantin Pemprov Riau pada pukul 09.15 WIB pagi, Selasa (15/03/2016).

Sementara, lebih kurang pukul 09.00 WIB, mobil berplat BM 2 milik Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman baru saja parkir di depan Kantor Gubernur Riau. Seperti agenda yang dikirim Humas Pemprov, Andi Rachman hari ini harus menyambut kedatangan Kedutaan Singapore.

PNS nongkrong di jam kerja seperti ini bukan sekali dua terlihat. Hampir terjadi setiap hari. Seolah sudah menjadi kebiasaan, para PNS ini masih saja mengabaikan intruksi Plt Gubernur Riau sebelumnya, yang sempat menyindir supaya PNS tidak nongkrong di kantin saat jam kerja. "Gimana lagi, pagi belum sarapan. Terpaksa ke kantin dulu, makan," ujar salah seorang pegawai yang tidak ingin disebutkan namanya, dengan alasan keamanan pekerjaannya.(dow/mel)

Pelaksana Tugas (Plt) Gubenur Riau Arsyadjuliandi Rachman langsung berbalik arah. Ketika mendengar pertanyaan tentang PNS yang masih suka nongkrong di kantin Pemprov pada saat jam kerja. Andi Rachman menguatarakan satu kalimat tentang PNS yang suka nongkrong di kantin pada saat jam kerja. "Kalau memang ada, tolong kawan-kawan wartawan tulis namanya. Siapa orangnya. Kalo perlu difoto dan naikkan beritanya. Jangan tanya ke saya," katanya kepada wartawan dengan nada bicara meninggi, Selasa (15/03/2016). Dia meminta agar wartawan sekali-kali menulis dan menyebutkan secara langsung siapa pejabat Pemprov Riau atau PNS yang sering nampang di kantin Humas Pemprov saat jam kerja. Ketika diminta tanggapannya, Andi Rachman langsung menuturkan dengan suara tinggi.

Post a Comment

Powered by Blogger.