BERITA RIAU, SIAK - Prestasi membanggakan diberikan pelajar Kabupaten Siak, empat sekawan yakni Muhammad Iqbal, Asma Wati, Ade Arya Irawan dan Safiga Arinda, pelajar kelas VII SMPN 1 Mempura, yang baru saja membawa pulang penghargaan bergengsi tingkat ASEAN. Menjadi juara harapan 1 pada kategori eksebisi pencarian peneliti muda yang digelar oleh Southeast Asian Ministers of Education Organization - Regional Centre for Education in Science and Mathematics (SEAMEO-RECSAM) di Penang, Malaysia.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
Prestasi yang membanggakan itu, membuat Bupati Siak Syamsuar berbangga atas prestasi tersebut, Rabu (16/3/16), mengundang mereka beserta guru pembimbingnya untuk bersantap malam di rumah dinas bupati di Jalan Raja Kecik.

Dalam ajang bergengsi tersebut tentunya banyak diikuti negara-negara ASEAN lainnya diantaranya Vietnam, Laos, Singapura, Malaysia. Dan anak-anak Kabupaten Siak yang ikut dalam ajang tersebut mendapatkan prestasi yang cukup baik.

Vietnam jugo ikut datang kan? Laos jugo yo?, tanya Syamsuar kepada Edi Saputra, guru pendamping empat sekawan tadi.

'Iyo, Pak. Datang semuo', Edi menjawab.

Sementara yang menjadi saingan empat sekawan ini justru para senior, anak-anak SMA dari seluruh ASEAN. Termasuk juara I dan II dari Filipina dan juara III dari SMAN 38 Jakarta.

Untuk penyerahan penghargaan langsung dilakukan Presiden SEAMEO ASEAN Da Pong Rata Naswan, ditemani Direktur Reksam Malaysia, Datuk Muhammad Johan bin Zakaria dan Direktur Sekretariat Seameo ASEAN, Gatot Prio Wirianto.

Sudah menjadi kebiasaan Syamsuar untuk menyemangati orang, apalagi yang berprestasi, bahwa kata dia, Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Siak tak kalah bersaing dengan orang luar.

“Saya sampaikan ini, sebab orang luar selalu membangga-banggakan negara tetangga yang katanya hebat-hebat itu. Padahal kita tak kalah hebat, cuma peluang dan kesempatan saja yang susah didapat” tegas Syamsuar.(sia03)

Prestasi membanggakan diberikan pelajar Kabupaten Siak, empat sekawan yakni Muhammad Iqbal, Asma Wati, Ade Arya Irawan dan Safiga Arinda, pelajar kelas VII SMPN 1 Mempura, yang baru saja membawa pulang penghargaan bergengsi tingkat ASEAN. Menjadi juara harapan 1 pada kategori eksebisi pencarian peneliti muda yang digelar oleh Southeast Asian Ministers of Education Organization - Regional Centre for Education in Science and Mathematics (SEAMEO-RECSAM) di Penang, Malaysia.

Post a Comment

Powered by Blogger.