BERITA RIAU, BENGKALIS - Setelah melalui berbagai tahapan berat, 3 siswa dari 2 sekolah menengah atas sederajat di Pulau Bengkalis dinyatakan lulus sebagai penerima beasiswa pendidikan dari PT Chevron, melalui program Dharmasiswa Chevron Riau (DCR).

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
Untuk itu Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bengkalis H Heri Indra Putra melalui Kabid Dikmen, H Azman mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya 3 orang siswa ini. Apalagi 2 diantaranya merupakan sekolah yang ada di daerah jauh.

’’Alhamdulillah pada tahun ini kita mendapat kuota 3 siswa penerima bantuan beasiswa dari PT Chevron. Maka dari itu kita minta kepada pihak sekolah sebaik mungkin mempersiapkan anak didiknya, kita bersyukur, prestasi anak didik sudah merata, tidak lagi bertumpu pada sekolah di kota saja. Contoh sekarang SMAN 4 Bengkalis yang berada di ujung Desa Sebauk bisa mengirimkan 2 siswanya’’ kata Azman, Kamis (17/3/2016).

Hal tersebut lanjut Azman, merupakan kesempatan emas bagi anak-anak didik yang ingin merebut beasiswa. Pasalnya siswa yang lulus seleksi tingkat provinsi berhak memilih perguruan tinggi mana yang akan mereka jadikan tempat menuntut ilmu.

’’Tiga siswa itu sudah lulus seleksi di tingkat kabupaten dan sudah pasti akan menerima beasiswa Chevron. Namun 10 besar yang diseleksi lagi di tingkat provinsi,’’ papar Azman.

Sementara itu Edi Sakura selaku Kepala Sekolah SMAN 4 Bengkalis, sangat berharap siswa Bengkalis yang mendapat kesempatan untuk ikut tes di tingkat provinsi tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Sehingga bisa merebut dan masuk dalam 5 besar seleksi tingkat provinsi.

Sebagai tahapan seleksi beasiswa Chevrov tingkat SMA sederajat dimulai dari mereka yang meraih juara umum I, II, III di sekolah masing-masing. Kemudian pihak sekolah mendaftarkan nama tersebut sebagai calon peserta DCR secara manual dengan mengirimkan dokumen persyaratan ke alamat tempat yang ditentukan.

’’ Dharmasiswa Chevron Riau (DCR) adalah dharmasiswa yang diperuntukkan bagi siswa berprestasi tingkat SMA di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau, jadi jangan di sia-siakan kesempatan ini,’’ tuturnya.(che03)

Setelah melalui berbagai tahapan berat, 3 siswa dari 2 sekolah menengah atas sederajat di Pulau Bengkalis dinyatakan lulus sebagai penerima beasiswa pendidikan dari PT Chevron, melalui program Dharmasiswa Chevron Riau (DCR). Untuk itu Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bengkalis H Heri Indra Putra melalui Kabid Dikmen, H Azman mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya 3 orang siswa ini. Apalagi 2 diantaranya merupakan sekolah yang ada di daerah jauh. ’’Alhamdulillah pada tahun ini kita mendapat kuota 3 siswa penerima bantuan beasiswa dari PT Chevron. Maka dari itu kita minta kepada pihak sekolah sebaik mungkin mempersiapkan anak didiknya, kita bersyukur, prestasi anak didik sudah merata, tidak lagi bertumpu pada sekolah di kota saja. Contoh sekarang SMAN 4 Bengkalis yang berada di ujung Desa Sebauk bisa mengirimkan 2 siswanya’’ kata Azman, Kamis (17/3/2016).

Post a Comment

Powered by Blogger.