BERITA RIAU, INDRAGIRI HILIR - Sebanyak 20 unit rumah ludes dalam musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Bunga Padi Gang Saudara Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh sekira pukul 19.15 Wib, Ahad (6/3/16). 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Menurut pihak kepolisian, saat itu Tamjidillah, Ketua RT/RW 003 mendengar teriakan warga mengenai adanya kobaran api di belakang rumahnya. Selanjutnya saksi melihat asal api tersebut dan memanggil warga lainnya untuk membantu memadamkan api. 

Warga bersama-sama berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan berselang beberapa saat kemudian petugas Damkar Kecamatan Reteh tiba di TKP dan bersama dengan warga sekitar memadamkan api menggunakan 1 unit mesin Robin. 

Api diduga berasal dari rumah Baharuddin, pada saat kejadian pemilik rumah diketahui sedang memasak. Kondisi rumah yang sebahagian besar terbuat dari kayu menyebabkan api dengan cepat menghanguskan bangunan rumah tersebut. 

"Sekira pukul 21.15 Wib api berhasil dipadamkan. Kerugian diperkirakan Rp 300 juta, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ungkap Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono melalui Kapolsek Reteh AKP Dwi Wanto, Ahad (6/3/16) malam. 

Adapun warga yang rumahnya ludes dilalap si jago merah dalam kejadian ini, yakni Baharuddin (33), Norman (35), Jamilah (76), Zulkifli (35), Baharuddin (35), Muslim (48), Hijaji (51), H Baharudin (63). 

Dan Yamah (ditempati oleh anaknya Amar (25), Mulyadi (28), Hajra (55), Tana'in, Sri Yanti (33), Daud (41), Arca (49), Suib (46), Arsyad (57), M Zen (43), Mulyadi (38), termasuk satu bangsal miliknya. 

Pihak kepolisian telah memintai keterangan saksi dan melakukan olah TKP atas peristiwa kebakaran ini.(dow/rit)

Sebanyak 20 unit rumah ludes dalam musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Bunga Padi Gang Saudara Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh sekira pukul 19.15 Wib, Ahad (6/3/16).

Post a Comment

Powered by Blogger.