INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Sinkronisasi Data Kemiskinan Wilayah Barat, Kamis (11/2/16). 

Rakornas yang digelar di Hotel Sultan and Residence Jakarta Pusat ini dibuka Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dan dihadiri Ketua Komisi VIII DPR RI, Wakil Bupati/ Walikota dan Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Wilayah Barat. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Dalam Rakornas ini, Wabup Rosman sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Inhil ini didampingi Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Inhil Saiful Kelana. 

Dalam penutupan Rakornas, Kamis (11/2/16) malam oleh Dirjen Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI Raden Hari Hikmat dilaksanakan penandatanganan berita cara kesepakatan data kemiskinan antara Kementerian Sosial RI dengan pejabat yang mewakili Kabupaten/Kota Wilayah Barat.

Adapun di antara tujuan yang ingin dicapai dalam Rakornas ini, yakni terbangunnya dukungan dan komitmen bersama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam menunjang keberhasilan Program Perlindungan Sosial. 

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 689 peserta dari 189 Kabupaten dan 12 provinsi di Wilayah Barat yang terdiri dari Ketua TKPK, Kepala Dinas Sosial, Sekretaris Daerah, Wakil Bupati dan Wakil Walikota. 

"Kegiatan Rakornas ini untuk membangun komitmen bersama bahwa referensi data yang kita lakukan dari berbagai program penanganan fakir miskin baik dari Kementerian, Lembaga, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten/ Kota serta leading sektor untuk mengakhiri perbedaan data kemiskinan tersebut," ungkan Mensos RI Khofifah Indar Parawansa. Diharapkan, dengan adanya Rakornas ini tidak ada lagi perbedaan data kemiskinan antara Pusat dan Daerah.(hum02)

Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Sinkronisasi Data Kemiskinan Wilayah Barat, Kamis (11/2/16). Rakornas yang digelar di Hotel Sultan and Residence Jakarta Pusat ini dibuka Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dan dihadiri Ketua Komisi VIII DPR RI, Wakil Bupati/ Walikota dan Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Wilayah Barat. Dalam Rakornas ini, Wabup Rosman sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Inhil ini didampingi Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Inhil Saiful Kelana.

Post a Comment

Powered by Blogger.