BERITA RIAU, KEP MERANTI - Seiring berakhirnya masa jabatan Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Edy Kusdarwanto dan telah dilantiknya H. Irwan sebagai Bupati Kabupaten Kepualauan Meranti masa bakti 2016-2021 oleh Plt. Gubernur Riau.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Meranti
Kini telah dilakukan juga serah terima jabatan dalam rapat Paripurna dengan Agenda Pengumuman Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Tentang Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Masa Jabatan 2016-2021 Sekaligus Serah Terima Jabatan Bupati Kepulauan Meranti bertempat di Gedung DPRD Meranti, Jum'at (19/2). 

Serahterima kali ini sangat istimewa karena langsung hadiri oleh Plt. Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman dan rombongan, Ketua DPRD H. Fauzy Hasan dan jajaran, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, Forkopimda, Sekdakab. Meranti H. Iqaruddin dan jajajaran Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab. Meranti, tokoh masyarakat/agama/adat dan lainnya. 

Dalam rapat Paripurna yang berlangsung hikmat tersebut serah terima ditandai dengan Penyerahan Memory Jabatan dari H. Edy Kusdarwanto kepada Plt. Gubernur Riau. Yang dilanjutkan dengan mendengarkan arahan dari Plt. Gubernur H. Arsyadjuliandi Rachman. 

Dalam sambutannya Plt. Gubernur Riau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraan Pilkada Meranti sehingga berjalan dengan baik, aman dan lancar. "Terimakasih atas kerja keras Pj. Bupati, Kapolres, Ketua KPU dan jajaran, Kejari dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Pilkada Meranti sehingga berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya. 

Dengan dilakukannya serah terima jabatan resmi sudah H. Irwan dan H. Said Hasyim menahkodai Kabupaten Kepulauan Meranti untuk 5 tahun kapan. Menyikapi hal itu Plt. Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman meyakini dibawah Komando H. Irwan-H. Said Hasyim yang berangkat dari Birokrat tulen dengan berbagai pengalamannya akan mampu membawa Meranti lebih baik lagi. "Saya tidak ragu dengan pengalaman Pak Irwan dan Pak Said Hasyim Meranti akan menjadi lbih baik," paparnya. 

Pada kesempatan itu, Plt. Gubernur Riau mengingatkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati yang digaungkan pada saat kampanye lalu sepaya disinergikan dalam RPJMD sehingga apa yang diharapkan masyarakat dapat terealisasikan. "Masukan visi dan misi yang dijanjikan saat Pilkada lalu kedalam RPJMD Daerah sehingga apa yang diharapkan masyarakat dapat terwujud," jelasnya. 

Selain itu dengan turunya DBH Migas untuk Riau khususnya Kabuoaten Meranti karena semakin melemahnya harga minyak dunia, tentu akan berdampak pada pembangunan daerah, untuk mengejar dana dari PAD, Plt. Gubernur Riau menyarankan Pemkab. Meranti segera membuat terobosan untuk menunjang PAD tersebut, selain itu juga melakuian rasionalisasi anggaran. "Mari cari berbagai terobosan untuk meningkatkan PAD Daerah," ujarnya. 

Terakhir sesuai amanat UU terjadi pelimpahan wewenang dari Kabupaten ke Provinsi meski begitu Plt. Gubernur berjanji akan tetap memperhatikan Kabupaten khususnya daerah pesisir seperti Meranti yang katanya mendapat prioritas dalam APBD Provinsi Riau. "Ya pastilah kita akan memprioritaskan apalagi daerah pesisir," pungkasnya.(mer02)

Seiring berakhirnya masa jabatan Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Edy Kusdarwanto dan telah dilantiknya H. Irwan sebagai Bupati Kabupaten Kepualauan Meranti masa bakti 2016-2021 oleh Plt. Gubernur Riau.

Post a Comment

Powered by Blogger.