BERITA RIAU, PEKANBARU - Wali kota Pekanbaru Firdaus MT melantik Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru terpilih yakni Muhammad Noer di ruangan Aula Kantor Wali Kota, Senin (1/2/2016).

Pelantikan ini sendiri dihadiri oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, anggota DPRD Pekanbaru dan pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Namun pada saat penyerahan tersebut, mantan Sekdako Pekanbaru Syukri Harto tidak terlihat pada acara tersebut.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Meskipun demikian, pelantikan M Noer sebagai Sekdako Pekanbaru tetap dilanjutkan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi kepada yang bersangkutan sampai saat ini belum menjawab pertanyaan yang dilontarkan kepada Syukri.

Selain itu, meski saat ini Syukri tidak menjabat, dirinya kini menjadi staf ahli di bidang pembangunan. Untuk jabatan Sekda sendiri sebelumnya sempat diperebutkan oleh tiga orang, yakni M Noer, Syofian dan Firdaus Ces.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya pemerintah Kota Pekanbaru pagi ini Senin (1/2/2016) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dalam pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru.

Rapat ini sendiri dihadiri wali kota Pekanbaru Firdaus MT. Pelantikan Sekretaris Kota Pekanbaru tersebut dilakukan di ruangan Aula Pemko Pekanbaru.


"Drs H M Noer pangkat pembina utama muda yang sebelumnya menjabatan Asisten I  sekretaris kota Pekanbaru, akan dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Azharisman Rozie.

Rozie menambahkan, dengan diangkatnya Muhammad Noer sebagai Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, maka dirinya akan mendapatkan tunjangan sesuai dengan golongan jabatannya yakni golongan IV A


Sementara itu Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT sebelum melantik M Noer, dirinya bertanya kepada kesiapan M Noer terhadap jabatan barunya tersebut. "Apakah saudara bersedia mengambil sumpah? Dan pengambilan sumpah berdasarkan agama apa? Sumpah yang akan diucapkan mengandung tanggung jawab kepada negara," kata Firdaus.


Usai menanyakan hal tersebut, wali kota langsung membacakan sumpah kepada M Noer atas pelantikannya sebagai Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru. Selanjutnya dilakukan penandatanganan atas pelantikan terhadap M Noer.

"Hari ini Senin 1 Februari 2016, saudara saya lantik sebagai sekretaris daerah Kota Pekanbaru. Saya percaya bahwa saudara bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya," kata Firdaus.(dow/bal)

Wali kota Pekanbaru Firdaus MT melantik Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru terpilih yakni Muhammad Noer di ruangan Aula Kantor Wali Kota, Senin (1/2/2016). Pelantikan ini sendiri dihadiri oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, anggota DPRD Pekanbaru dan pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Namun pada saat penyerahan tersebut, mantan Sekdako Pekanbaru Syukri Harto tidak terlihat pada acara tersebut.

Post a Comment

Powered by Blogger.