BERITA RIAU, SIAK - Seremonial penyerahan bantuan sembako dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Siak bagi korban banjir di Kabupaten Kampar, berlangsung di Gedung Aula Serbaguna Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar, Rabu malam (24/03/16). Tak hanya sekedar menghantarkan amanah masyarakat, silahturahim yang terjalin antara kedua belah berlangsung pihak hangat bak pertemuan dua keluarga besar yang lama tak bersua.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
Adalah Jamaluddin, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak yang didapuk Bupati Syamsuar bersama Kabag Kesra Darussalim memimpin rombongan Pemkab Siak pengantar bantuan, pertama sekali membuka cerita soal latar belakang dirinya yang masih memiliki darah sebagai orang keturunan Kampar. “Kami ikut merasakan cobaan yang dirasakan saudara-saudara kami di Kampar rasakan beberapa waktu lalu.  Sehingga masyarakat dan pemkab ingin sekali membantu. Terlebih lagi bagi saya sendiri yang sebenarnya masih terhitung orang sini” Kata Jamal dihadapan Kepala Desa dan Lurah se-KecamatancBangkinang dan masyarakat yang hadir. Tak hanya Jamal, saat memperkenalkan diri satu-persatu, tuan rumah semakin terkesan karena ternyata sebagian besar rombongan pengiring didominasi warga keturunan ocu Kampar yang mengabdikan diri di Kabupaten Siak.

Kepada masyarakat di Muara Uwai, Jamal menjelaskan bantuan ini dikumpulkan dari pelajar dari berbagai sekolah, guru, masyarakat luas, dan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemkab Siak, yang dikomandoi langsung Bupati Siak Syamsuar. Bantuan itu tak hanya berupa sembako, tapi juga ada yang berwujud berupa barang keperluan sehari-hari seperti susu bayi, kecap, pakaian layak pakai, handuk dan pembalut. “Jumlah amanah yang dititipkan kepada kami ini nilainya kalau ditotal hampir 200 juta rupiah dan diangkut dengan 4 truk, untuk disebar di Dusun Uwai, Kelurahan Pulau, Kelurahan Pasir Sialang, Desa Pulau Lawas, Desa Muara Uwai, Desa Sungai Tonang, dan Kelurahan Binuang di Kecamatan Bangkinang dan Kampar Utara” kata dia.

Sedianya kata Jamal, Bupati Siak Syamsuar berencana mengantar langsung amanah masyarakat negeri istana ini Kamis besok (26/03/16), namun karena ada agenda yang juga tidak kalah penting, Orang nomor satu di Kabupaten Siak itu memerintahkan dirinya untuk mengantarkan amanah ini. “Bapak Bupati Syamsuar berkirim salam untuk kita semua, marilah kita berdoa kepada Allah SWT semoga Kabupaten Siak dan Kabupaten Kampar mendapatkan lindungan dari segala bentuk musibah” tutup Jamal.


Dilain pihak, Pemkab Kampar yang diwakili Asisten I Setda Kabupaten Kampar Ahmad Yuzar, yang hadir ditemani Camat Bangkinang Amir Lutfie, menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian masyarakat Kabupaten Siak terhadap penderitaan masyarakat yang tinggal disepanjang aliran sungai Kampar beberapa waktu lalu. “ Ini sekaligus bentuk silaturrahmi antara masyarakat Siak dan Kampar, hanya Allah saja yang dapat membalas amal ibadah ini. Untuk itu saya tugaskan saudara kepala desa dan lurah untuk dapat menuntaskan amanah ini sebaik-baiknya” kata Yuzar.(sia02)

Seremonial penyerahan bantuan sembako dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Siak bagi korban banjir di Kabupaten Kampar, berlangsung di Gedung Aula Serbaguna Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar, Rabu malam (24/03/16). Tak hanya sekedar menghantarkan amanah masyarakat, silahturahim yang terjalin antara kedua belah berlangsung pihak hangat bak pertemuan dua keluarga besar yang lama tak bersua.

Post a Comment

Powered by Blogger.