BERITA RIAU, ROKAN HULU - Kondisi jalan lintas provinsi Riau yang menghubungkan ke provinsi Sumatera Utara, tepatnya di dalu-dalu Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu dalam keadaaan kritis dan memprihatinkan. Sebab badan jalan sudah berlubang dan hancur. Knodisi ini sudah  berlangsung lama namun pihak terkait hanya tutup mata dan sengaja membiarkan begitu saja.  

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
kondisi jalan berlubang di Dalu Dalu, Rokan Hulu
Kondisi ini dikeluhkan oleh penguna jalan lintas, setiap melewatinya perlu kehati-hati tingkat tinggi, ujar salah seorang tokoh masyarakat kacamatan Tambusai, Nurdin Halip, Kamis (30/12) yang di jumpai di rumahnya yang tak jauh dari pinggir jalan.

Di tambahkannya, padahal sudah banyak penguna jalan yang jatuh karena tidak ada tanda kalau jalannya rusak, apalagi kalau musim hujan datang itu airnya merendam lubang sehingga dari jauh terlihat datar aja, disitulah pengguna jalan banyak yang berjatuhan saat melewatinya. Gak tahu siang atau pun malam asal kencang habislah penguna jalan di buatnya', ujarnya.

Nurdin mengungkapkan sebagai warga masyarakat biasa kita berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Rokan Hulu dan pemerintah provinsi Riau agar segara bertindak  terkait kondisi jalan lintas ini jangan menunggu banyak korban jiwa baru dinas terkait bergerak sebabuntuk perbaikkannya sudah ada  pos anggaran untuk perbaikan namun kenapa kok gak kunjung di perbaikkan', pungkasnya dengan nada kesal.

Hal yang sama diungkapkan juga oleh salah seorang pengguna jalan, Aripin (35). Dirinya mengaku gak nyaman saat lewat di jalan ini sebab sudah pernah terjatuh masuk ke lubang karena menghindari mobil dari arah berlawanan yang kencang hingga akhirnya dirinya terpelanting ke pinggiran jalan sebab lubang yang menganga tak terlihat dari arah jauh yang membuat penguna jalan sering tertipu.

Ditambah lagi tingkatan penguna jalan terbilang tinggi sebab mobil besar pengangkut cpo banyak yang mondar mandir di jalan ini sebab pabrik tidak begitu jauh dari. Untuk itu tolonglah pemerintah daerah agar cepat diperbaiki jalan ini karena sekarang lagi musim penghujan jadi makin lama makin besar lubangnya, kerna terus terkikis air hujan",ujarnya.(kim)

Kondisi jalan lintas provinsi Riau yang menghubungkan ke provinsi Sumatera Utara, tepatnya di dalu-dalu kecamatan Tambusai kabupaten Rokan Hulu dalam keadaaan kritis dan memprihatinkan. Sebab badan jalan sudah berlubang dan hancur. Knodisi ini sudah berlangsung lama namun pihak terkait hanya tutup mata dan sengaja membiarkan begitu saja. 'Kondisi ini dikeluhkan oleh penguna jalan lintas, setiap melewatinya perlu kehati-hati tingkat tinggi, ujar salah seorang tokoh masyarakat kacamatan Tambusai, Nurdin Halip, Kamis (30/12) yang di jumpai di rumahnya yang tak jauh dari pinggir jalan. Di tambahkannya, padahal sudah banyak penguna jalan yang jatuh karena tidak ada tanda kalau jalannya rusak, apalagi kalau musim hujan datang itu airnya merendam lubang sehingga dari jauh terlihat datar aja, disitulah pengguna jalan banyak yang berjatuhan saat melewatinya. Gak tahu siang atau pun malam asal kencang habislah penguna jalan di buatnya', ujarnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.