BERITA RIAU, KAMPAR - Mungkin belum begitu familiar jika mendengar destinasi air terjun Batang Kapur yang ada Kabupaten Kampar. Tepatnya, di Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu, hasil pemekaran dari XIII Koto Kampar

Tapi begitu sampai di sana, wisatawan mungkin dibuat takjub, melihat panorama alam yang memang tak kalah dengan destinasi dari provinsi lain. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kampar
Air Terjun Batang Kapur di Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu
Hamparan batu dinding menjulang, ditumbuhi pepohonan di atas batu cadas, sungai berkelok nan indah, gemercik air, suara burung bersahutan menjadi teman baru saat menyisir Batang Batu Kapur, menjelang tiba di lokasi air terjun tersebut. 

Tidak itu saja, para wisatawan juga akan dibuat berdebar kala melintasi pusaran air dengan arus derasnya. Di sini, pemandu wisata yang di antaranya bertugas membawa perahu harus piawai membawa perahu mesin yang berpenumpang lebih kurang delapan orang. 

Jika tidak, sangat mungkin perahu akan menabrak bebatuan dinding di pinggiran sungai. Keunikan Air Terjun Batang Kampar dengan yang lainnya, posisi tumpahan air yang bercabang tiga jatuh langsung ke sungai, bukan di daratan umumnya. Sehingga wisatawan yang ingin melihatnya, harus menumpang perahu yang sudah disediakan warga di dermaga. 

Buat masyarakat yang ingin berlibur menikmati hari libur, tidak ada salahnya berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Batang Kampar tersebut. 

Apalagi pencinta alam yang menginginkan tantangan. Uang yang dibawa pun tidak mesti merogoh kantong celana sampai dalam. Kecuali para pengunjung yang ingin beristrihat sejenak di rumah makan Mandi Angin yang terletak di perlintasan Jalan Raya Tanjung-Tabing yang kebetulan lokasinya tak jauh dengan Kantor Camat di sana. 

Sekitar 50 meter dari rumah makan tersebut, ada dermaga yang masih dikelola seadanya oleh warga tempatan. Perahu mesin berpenumpang sekitar delapan orang siap mengantarkan wisatawan dengan dilengkapi dengan jaket pelampung.(wis)

Mungkin belum begitu familiar jika mendengar destinasi air terjun Batang Kapur yang ada Kabupaten Kampar. Tepatnya, di Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu, hasil pemekaran dari XIII Koto Kampar.

Post a Comment

Powered by Blogger.