BERITA RIAU, DUMAI - Calon Walikota Dumai Zulkifli As yang berpasangan dengan Eko Suharjo dan mendapatkan suara terbanyak pada helat Pilkada Serentak, mengaku tidak akan mengubah atau merevisi usulan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 yang telah diusulkan pemerintah. 

Konfrensi pers pasalon walikota Dumai, Zul AS - Eko Suharjo
usai penetapan pleno KPUD
"Ketika saya bersama pak Eko Suharjo ditetapkan sebagai pemenang dan dilantik, kami tidak akan merubah APBD 2016 yang sudah diusulkan dan disahkan. Sebab, usulan itu tentunya menyangkut pembangunan daerah dan kepentingan masyarakat," ucapnya, saat bersilahturahmi dengan media, kemarin. 

Dikatakan mantan Walikota Dumai ini, selain tidak merubah APBD 2016 ini, pihaknya juga akan menjalankan program prioritas yang sudah dikonsepnya bersama pasangannya selama lima tahun ke depan. Adapaun program prioritas itu, kata dia, menyakut realisasi air bersih. 


"Kebutuhan air bersih yang diutamakan di Kota Dumai ini, tentunya ini menjadi bagian utama kami ketika sudah memimpin. Selain masalah air bersih, kami juga akan meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan dan pembangunan infratrutur di daerah ini," katanya. 

Dikatakan pria yang kerap disapa Si Mata Biru ini, selain pada pembangunan pihaknya juga akan meningkatkan etos kerja pada staf. Sebab, untuk mewujudkan visi dan misi program itu harus dibarengi dengan meningkatkan kinerja aparatur. 

"Kita harus bersama-sama memikirkan pembangunan Kota Dumai demi kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, tentunya antara kepala daerah dan bawahan itu harus sejalan dalam rangka menjalankan roda pemerintahan guna mewujudkan visi dan misi itu," jelasnya. 


Menurutnya, hal lain yang harus dikedepankan yaitu bagaimana Kota Dumai dipersiapkan sebagai jendelanya Provinsi Riau, terutama infrastruktur. Mengingat Kota Dumai saat ini sudah menunjukkan perubahan cukup pesat dalam dunia perindustrian yang berada di bibir pantai. 

"Bagaimana wajah Kota Dumai mencerminkan wajah Provinsi Riau. Bagaimana kita bisa menjadi yang terbaik di Provinsi Riau, baik dari segi pembangunan, pertumbuhan ekonomi kerakyatan dan skala besar. Kemudian bagaimana kita bisa menyejahterakan kehidupan masyarakat," urainya.(dow/rit)

Calon Walikota Dumai Zulkifli As yang berpasangan dengan Eko Suharjo dan mendapatkan suara terbanyak pada helat Pilkada Serentak, mengaku tidak akan mengubah atau merevisi usulan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 yang telah diusulkan pemerintah. "Ketika saya bersama pak Eko Suharjo ditetapkan sebagai pemenang dan dilantik, kami tidak akan merubah APBD 2016 yang sudah diusulkan dan disahkan. Sebab, usulan itu tentunya menyangkut pembangunan daerah dan kepentingan masyarakat," ucapnya, saat bersilahturahmi dengan media, kemarin.

Post a Comment

Powered by Blogger.