BERITA RIAU, ROKAN HULU - Pelayanan penerangan listrik yang menjadi tanggung jawab PLN Rayon Pasir Pengaraian masih dikeluhkan masyarakat Rokan Hulu (Rohul). Imbas dari Kinerja manajernya yang terkesan cuek  dan tak mau tahu, bahwa dalam sepekan terakhir ini hampir setiap hari terjadi pemadaman listrik secara mendadak 2 sampai 4 kali sehari listrik padam. Meskipun pemadaman listrik tidak berlangsung lama dan tidak menentu, yang terkadang terjadi pada pagi, siang, petang dan malam hari. Pemadaman listrik, terjadi di wilayah Pasir Pangaraian dan di kecamtan Tambusai dan sekitarnya.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Manajer PLN Rayon Pasir Pengaraian
Hal ini diungkapkan salah seorang warga Pasir Pengaraian, Udin (50), Sabtu (19/12), menyebutkan, pelayanan listrik diberikan PLN Rayon Pasir Pengaraian dalam beberapa pekan terakhir, sangat buruk, karena selain dapat menggangu usaha dan pekerjaan ibu rumah tangga, juga merusak peralatan elektronik. Lebih meningkatnya tagihan rekening listrik akibat listrik mati hidup yang terjadi hampir setiap sehari.

"Setiap hari saya perhatikan, pemadaman listrik yang terjadi setiap hari dalam sepekan terakhir, terutama pagi, siang, terkadang petang dan menjelang masuknya salat magrib. Kondisi ini sangat mengganggu usahanya menjual makan dan minuman yang harus menggunakan energi listrik," tuturnya.

Diakuinya, tidak tau penyebab terjadinya pemadaman listrik pihak PLN Rayon Pasir Pengaraian. Apakah ada ada kerusakan mesin PLTD atau gangguan jaringan, masyarakat tidak tau, karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan dari pihak PLN.

Aktifitas masyarakat, membutuhkan arus listrik. Tidak saja dirinya, masyarakat lainnya merasa terganggu. Meski listrik mati tidak terlalu lama, tapi jelas bila keseringan warga kesal dengan pelayanan, diberikan PLN, sebab tidak jelas apa penyebab matinya listrik PLN di Kecamatan Rambah, tambusai dan sekitarnya.

"Sudahlah listrik kita bayar mahal, seharusnya pelayanan listrik dari PLN harus ditingkatkan dengan mengurangi pemadaman listrik di rumah pelanggan," pintanya

Begitu juga dengan Warga Pematang Berangan, Ana (30), akibat listrik kekuarangan arus, tiba-tiba arusnya melonjak tinggi, sehingga peralatan rumah tangga banyak mengalami kerusakan. "Ini kulkas rusak, tv rusak, sebab listrik tak stabil arusnya," pungkasnya.

Kemudian, dicoba konfirmasi kepada Manager PLN Rayon Pasir Pengaraian Andi Setiawan, terkait keluhan masyarakat atas pemadaman listrik yang matinya mendadak dalam sepekan terakhir, belum berhasil dihubungi, karena handphonenya tidak aktif dan di luar jangkauan.

Bahkan ketika didatangi, langsung ke kantor, Manager PLN Rayon Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah selalu jawab bawahannya berada rapat di Kota Pekanbaru.(kim)

Pelayanan penerangan listrik,yang jadi tanggung jawab PLN Rayon Pasir Pngaraian masih dikeluhkan masyarakat Rokan Hulu (Rohul) serta kinerja manenjernya terkesan cuek dan tak mau tahu, sebab dalam sepekan terakhir, hampir setiap hari terjadi pemadaman listrik secara mendadak 1 sampai 4 kali sehari listrik padam. Mesti pemadaman listrik, tidak berlangsung lama dan tidak menentu itu, terkadang terjadi pada pagi, siang, petang dan malam hari. Pemadaman listrik, terjadi di wilayah Pasir Pangaraian dan di kEcamtan tambusia dan sekitarnya , Hal senada juga di ungkapkan Salah seorang warga Pasir Pengaraian Udin (50), Sabtu (19/12), menyebutkan, pelayanan listrik diberikan PLN Rayon Pasir Pengaraian dalam beberapa pekan terakhir, sangat buruk, karena selain dapat menggangu usaha dan pekerjaan ibu rumah tangga, juga merusak peralatan elektronik. Lebih meningkatnya tagihan rekening listrik akibat listrik mati hidup yang terjadi hampir setiap sehari.

Post a Comment

Powered by Blogger.