BERITA RIAU, INDRAGIRI HULU - Pasangan nomor urut dua Yopi Arianto-Khairizal menangi Pilkada Indragiri Hulu (Inhu) dengan unggul 27.966 suara dari pasangan nomor urut satu TM-Amin. 

Unggulnya pasangan Yopi Arianto-Khairizal dalam rekapitulasi hasil perhitungan suara dan penetapan hasil rekapitulasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu 2015, sebanyak 58, 21 persen atau unggul 27.966 suara dari pasangan nomor urut satu TM-Amin yang mendapatkan suara 41,79 persen.

Pembacaan penetapan hasil rekapitulasi suara dilaksanakan oleh Ketua KPU Inhu Muhammad Amin, Rabu (16/12/15) di aula kantor KPU Inhu Pematang Reba. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhu
Pleno KPUD Inhu
"Alhamdulillah proses pelaksanaan rekapitulasi suara Pilkada Inhu sudah selesai dan telah ditetapkan paslon nomor urut yang mendapatkan suara terbanyak dalam pilkada Inhu tahun 2015. Walaupun diwarnai dengan adanya Walk Out dari saksi paslon nomor urut satu," ujarnya. 

Dalam rekapitulasi hasil perhitungan suara dan penetapan hasil rekapitulasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu 2015, ‎total jumlah suara keseluruhan yang diperoleh kedua paslon tersebut sebesar 71.225 suara untuk pasangan nomor urut satu.

TM-Amin, sedangkan pasangan nomor urut dua Yopi Arianto-Khairizal meraih 99.191 suara.‎ Ditambahkan Ketua KPU Inhu Muhammad Amin, pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara telah berjalan dengan aman, lancar serta tertib. Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak untuk mensukseskan setiap tahapan pilkada Inhu. 

Selanjutnya KPU Inhu akan melaksanakan penetapan calon terpilih paslon nomor urut dua Yopi Arianto-Khairizal yang direncanakan pada 22 Desember 2015. Tanggal penetapan pemenang ini bisa dilaksanakan sepanjang tidak ada gugatan, namun bila ada gugatan akan dilakukan penundaan sampai ada kepastian hukum. Jelasnya.(dow/rit)

Pasangan nomor urut dua Yopi Arianto-Khairizal menangi Pilkada Indragiri Hulu (Inhu) dengan unggul 27.966 suara dari pasangan nomor urut satu TM-Amin. Unggulnya pasangan Yop Ariantoi-Khairizal dalam rekapitulasi hasil perhitungan suara dan penetapan hasil rekapitulasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu 2015, sebanyak 58, 21 persen atau unggul 27.966 suara dari pasangan nomor urut satu TM-Amin yang mendapatkan suara 41,79 persen. Pembacaan penetapan hasil rekapitulasi suara dilaksanakan oleh Ketua KPU Inhu Muhammad Amin, Rabu (16/12/15) di aula kantor KPU Inhu Pematang Reba

Post a Comment

Powered by Blogger.