BERITA RIAU, PEKANBARU - Jika berbelanja di toko modern Alfamart, Anda harus waspada. Jangan terkecoh dengan harga yang ditampilkan di rak barang karena akan berbeda dengan harga yang harus Anda bayarkan di kasir. Seperti yang terjadi di Alfamart daerah Limbungan Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Seperti yang dialami seorang warga Rumbai, Wiwik Anggraini (35) baru-baru ini. Wanita yang telah terbiasa berbelanja di Alfamart ini menemukan keganjilan usai menerima struk pembayaran dari kasir. Pasalnya, harga untuk 1 pcs realgood hanya Rp2.900 akan tetapi pada struk pembayaran tertera Rp3.900. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Karena tidak terima dan merasa dirugikan, dia pun langsung mengonfirmasi hal itu kepada kasir yang bertugas. Bahkan, perempuan ini juga mengingatkan kepada kasir tersebut untuk mengubah harga yang tertera di rak barang itu.

Selanjutnya, dikatakan Wiwik, pada tanggal 27 Desember 2015 dia pun mencoba lagi belanja ke Alfamart yang sama dengan harapan harga susu kemasan yang biasa beli sudah diganti.

"Ternyata belum diganti juga. untung kali ini saya cuma belanja 2 pcs relagood," katanya kepada Wartawan Selasa (29/12/2015).


Tidak terima dan merasa dirugikan 2 kali, wanita ini pun berinisiatif mengabadikan kejadian ini dengan melalui kamera poselnya.


"Jadi sengaja  saya foto harganya. Soalnya saya tidak tahu mau komplain ke mana lagi. Yang buat saya jadi tidak enak hati, kasir dan temannya padahal tahu kalau saya komplain, anehnya malah dibiarkan saja," sesal Wiwiek.


Saat belanja kedua ini Wiwik sempat bertanya dalam hati apakah para pekerja dan kasir ini sudah menyampaikan komplainnya ke kepala toko. 

"Saya tidak ada masalah dengan kasirnya, biarlah rugi berapa ribu, tapi kalau tiap 1 orang ambil 10 pcs, sudah berapa orang yang tidak teliti melihat harga terlanjur bayar beda harga dipajang sama yang di mesin kasir. Saya tidak mempermasalahkan harganya, cuma kesel saja pas lihat di rak harganya Rp2.900, tapi pas bayar harganya berubah jadi Rp3.900," pungkasnya.


Menjawab hal itu, Corporate Communication (Corcorm) Alfamart Moriah Tobing, saat dikonfirmasi melalui selularnya mengaku bahwa dirinya tidak lagi bertugas di Alfamart Cabang Kota Pekanbaru lagi. Dalam pengakuannya, dirinya saat ini ditugaskan di Alfamart Cabang Kota Batam. Namun demikian, atas nama besar Alfamart, dia meminta maaf atas kesalahan yang terjadi tersebut.


"Kami mohon maaf, Mas. Harganya sudah tidak sesuai dengan yang di kasir karena tim toko lalai untuk update harga di rak. Kalau saya di sana bisa diselesaikan mas, tapi tidak ada tangani kasus yang di sana (Pekanbaru, red)," tutupnya.(dow/rif)

Jika berbelanja di gerai Alfamart, Anda harus waspada. Jangan terkecoh dengan harga yang ditampilkan di rak barang karena akan berbeda dengan harga yang harus Anda bayarkan di kasir. Seperti yang terjadi di Alfamart daerah Limbungan Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Seperti yang dialami seorang warga Rumbai, Wiwik Anggraini (35) baru-baru ini. Wanita yang telah terbiasa berbelanja di Alfamart ini menemukan keganjilan usai menerima struk pembayaran dari kasir. Pasalnya, harga untuk 1 pcs realgood hanya Rp2.900 akan tetapi pada struk pembayaran tertera Rp3.900. Karena tidak terima dan merasa dirugikan, dia pun langsung mengonfirmasi hal itu kepada kasir yang bertugas. Bahkan, perempuan ini juga mengingatkan kepada kasir tersebut untuk mengubah harga yang tertera di rak barang itu. Selanjutnya, dikatakan Wiwik, pada tanggal 27 Desember 2015 dia pun mencoba lagi belanja ke Alfamart yang sama dengan harapan harga susu kemasan yang biasa beli sudah diganti.

Post a Comment

Powered by Blogger.