BERITA RIAU, INDRAGIRI HILIR - Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman membuka Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-3 Tingkat Provinsi Riau, Selasa (1/12/15). Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan pemberdayaan potensi dan sumber daya lokal. 

Dalam kegiatan yang digelar di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan ini dihadiri Ir Nyelon Irga Simon, dari Direktorat PSDA dan TTG Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Kepala BPMPD Bangdes Riau Sudarman, bupati/walikota se Provinsi Riau, Kepala BPMPD se Provinsi Riau, unsur Forkopimda Provinsi Riau, Ketua DPRD dan unsur Forkompimda Inhil, Kepala SKPD Pemkab Inhil. 

Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman saat memukul gong
tanda dibukanya Gelar TTG ke-3 Tingkat Provinsi Riau
"Kegiatan ini (Teknologi Tepat Guna) akan terus ditingkatkan, karena kegiatan ini sangat penting bagi pengembangan dan pemberdayaan potensi dan sumber daya alam di desa," ungkap Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman saat membuka kegiatan ini. 

Menurut Andi Rahman, dengan alokasi dana desa yang cukup besar bagi setiap desa yang dianggarkan Pemerintah Provinsi Riau, maka selain dialokasikan bagi pembangunan infrastruktur, juga bagi pembangunan teknologi yang berorientasi bagi pemberdayaan masyarakat dan potensi di pedesaan. 

Sedangkan Kepala BPMPD Bangdes Provinsi Riau, H. Sudarman menyatakan, kegiatan ini bertujuan memperkenalkan teknologi tepat guna kepada masyarakat, dalam upaya memberdayakan potensi desa. 

Bupati Inhil HM Wardan mengharapkan, mampu mempercepat perekonomian dan pengembangan desa. Terutama terkait pemanfaaatan teknologi tepat guna mampu mengatasi permasalahan masyarakat dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Gelar Teknologi Tepat Guna merupakan sarana tukar menukar, sharing ilmu pengetahuan dan merupakan upaya memasyarakatkan teknologi dan promosi daerah," ujarnya. 

Sementara itu, Direktorat PSDA dan TTG Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Ir Nyelon Irga Simon menyampaikan, Gelar TTG merupakan embrio persiapan untuk menyongsong Gelar TTG 2016. 

Diharapkan, kegiatan ini momen hendaknya dapat dilaksanakan semaksimal mungkin, untuk memperkenalkan teknologi dan tukar menukar informasi untuk kemajuan masyarakat desa. 

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Gubri, beliau juga menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba Pos Pelayanan Teknologi dan Lomba Inovasi Tingkat Provinsi Riau.*ria12

Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman membuka Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-3 Tingkat Provinsi Riau, Selasa (1/12/15). Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan pemberdayaan potensi dan sumber daya lokal. Dalam kegiatan yang digelar di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan ini dihadiri Ir Nyelon Irga Simon, dari Direktorat PSDA dan TTG Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Kepala BPMPD Bangdes Riau Sudarman, bupati/walikota se Provinsi Riau, Kepala BPMPD se Provinsi Riau, unsur Forkopimda Provinsi Riau, Ketua DPRD dan unsur Forkompimda Inhil, Kepala SKPD Pemkab Inhil.

Post a Comment

Powered by Blogger.