BERITA RIAU, PEKANBARU - Sudah memasuki dua bulan proses perizinan penempatan kantor Bank Riau Kepri di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), namun hingga Selasa (1/12/2015), masih belum ada perkembangan terkait penempatan kantor baru Bank Riau Kepri.

Gedung Bank Riau Kepri
Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson mengatakan, memang belum ada surat keputusan dari OJK terkait penempatan kantor baru Bank Riau Kepri tersebut. Pihaknya juga belum mendapat kabar alasan surat tersebut masih belum keluar hingga saat ini.

Namun menurut Aherson, beberapa waktu lalu ia mendapat kabar, bahwa orangtua dari Kepala Cabang OJK di Riau meninggal dunia. Dengan persoalan itu, menurut Aherson ia memaklumi kondisi tersebut, dan memberikan waktu dalam satu dua hari ini untuk menindaklanjuti masalah tersebut.

“Memang masih belum ada surat yang dikeluarkan oleh pihak OJK. Kita belum ada mendapat kejelasan soal ini. namun beberapa hari lalu saya dengar orantua Kepala Cabang OJK Provinsi Riau meninggal dunia. Karena itu, kita akan tunggu satu atau dua hari ini untuk menindaklanjuti, sambil membicarakan hal ini di Komisi C,” kata Aherson, Selasa (1/12/2015).

Masih belum keluarnya izin dari OJK hingga saat ini, Aherson meyakini, hal itu dikarenakan masih ada bagian ruang dalam kantor baru Bank Riau Kepri yang belum selesai, sehingga pihak OJK belum bisa mengeluarkan surat rekomendasi untuk penempatan.

“OJK tidak mungkin mengulur-ulur penempatan kantor Bank Riau Kepri tersebut. Kita akui memang masih ada yang belum selesai di kantor Bank Riau Kepri, namun itu hanya sebagian kecil, dan tidak fatal. Namun kita akan minta penjelasan nanti baik dari pihak OJK atau pun dari pihak Bank Riau Kepri,” tutur Aherson.

Sebelumnya, Aherson juga menyampaikan, bahwa proses penempatan kantor baru Bank Riau Kepri paling lama prosesnya di OJK adalah selama dua bulan. Jika sudah melebihi dua bulan, maka pihaknya akan mempertanyakan hal tersebut ke pihak OJK.

Aherson juga mengatakan, pihaknya akan berupaya mencari solusi agar penempatan tersebut bisa segera dilakukan, namun tetap dengan tidak melanggar aturan. Karena penempatan kantor Bank Riau Kepri sudah terlalu lama dijanjikan, dan sampai sekarang masih belum kunjung terealisasi, padahal saat ini sudah memasuki akhir tahun 2015.(dow/tbp)

Sudah memasuki dua bulan proses perizinan penempatan kantor Bank Riau Kepri di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), namun hingga Selasa (1/12/2015), masih belum ada perkembangan terkait penempatan kantor baru Bank Riau Kepri. Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson mengatakan, memang belum ada surat keputusan dari OJK terkait penempatan kantor baru Bank Riau Kepri tersebut. Pihaknya juga belum mendapat kabar alasan surat tersebut masih belum keluar hingga saat ini. Namun menurut Aherson, beberapa waktu lalu ia mendapat kabar, bahwa orangtua dari Kepala Cabang OJK di Riau meninggal dunia. Dengan persoalan itu, menurut Aherson ia memaklumi kondisi tersebut, dan memberikan waktu dalam satu dua hari ini untuk menindaklanjuti masalah tersebut.

Post a Comment

Powered by Blogger.