BERITA RIAU, INDRAGIRI HILIR - Setelah ramai diperbincangkan dan diwarnai penolakan dari berbagai pihak, Bupati Inhil HM Wardan menegaskan akan membatalkan rencana pembangunan kantor bupati. Rencananya pembangunan akan dilakukan tahun 2016 melalui APBD Murni.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Kantor Bupati Indragiri Hilir terbakar padda tahun 2013 silam
Banyak pertimbangan dalam pembatalan pembangunan ini, fokus terhadap persoalan yang lebih mendasar merupakan satu diantara alasan yang diutarakan Bupati kelapa ini.

“Saya sudah minta kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk mengevaluasinya. Pertimbangannya saat ini kita lebih memprioritaskannya kepada hal lain yang lebih mendasar,” kata Bupati Inhil, HM Wardan saat ditanya awak media usai membuka rakor camat se-Inhil di Gedung Puri Cendana, Tembilahan, Kamis (17/12/2015).

Saat mengambil keputusan tersebut, Wardan menegaskan tidak ada pengaruh dari mana pun melainkan berdasarkan analisa yang dilakukan pemerintah. Persolan mendasar yang akan diprioritaskan tersebut diantaranya perkebunan, pendidikan dan kesehatan.

Pembangunan kantor bupati baru tersebut diakuinya tetap akan dilakukan, tapi dimasa mendatang. Pemerintah lebih dulu mencari sumber dana lain yang tidak memberatkan APBD Kabupaten Inhil.

“Pembangunan kantor bupati ini tetap akan saya lakukan. Tapi tidak menggunakan dana APBD Kabupaten. Saya akan cari terobosan dan koordinasi baik menggunakan APBD Provinsi maupun APBN, kita sudah punya perencanaan,” jelasnya.(dow/rit)

Setelah ramai diperbincangkan dan diwarnai penolakan dari berbagai pihak, Bupati Inhil HM Wardan menegaskan akan membatalkan rencana pembangunan kantor bupati. Rencananya pembangunan akan dilakukan tahun 2016 melalui APBD Murni. Banyak pertimbangan dalam pembatalan pembangunan ini, fokus terhadap persoalan yang lebih mendasar merupakan satu diantara alasan yang diutarakan Bupati kelapa ini. “Saya sudah minta kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk mengevaluasinya. Pertimbangannya saat ini kita lebih memprioritaskannya kepada hal lain yang lebih mendasar,” kata Bupati Inhil, HM Wardan saat ditanya awak media usai membuka rakor camat se-Inhil di Gedung Puri Cendana, Tembilahan, Kamis (17/12/2015).

Post a Comment

Powered by Blogger.