BERITA RIAU, PEKANBARU - Anggaran penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) pada 2016 jauh meningkat menjadi Rp16 miliar. Pada hal tahun ini hanya Rp1,4 miliar. 

"Alhamdulillah tahun ini meningkat anggaran kita. Tentunya ini bisa kita lebih kita maksimalkan lagi dalam penanganan Karlahut," kata Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger, didampingi Kasubag Perencanaan BPBD Riau, Senin (28/12/15).

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger
Anggaran sebesar itu papar Edwar belum termasuk anggaran penanganan Karlahut, seperti Dinas Kehutanan (Dishut) dan Dinas Kesehatan (Diskes), serta Badan Lingkungan Hidup (BLH). Dimana nantinya seluruh stake holder akan bersinergi melakukan pencegahan dan penanggulangan sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing. 

Lebih lanjut, Edwar Sanger juga mengaku sudah membahas segala antisipasi kemungkinan Karlahut yang bakal terjadi di tahun mendatang. Diantaranya, dengan meningkatkan sosialisasi bekerja sama dengan BPBD di kabupaten/kota. 

Melalui aparatur di daerah, tokoh masyarakat termasuk perusahaan perkebunan juga sudah diberikan pemahaman dan penanggulangan Karlahut

"Dengan pengalaman kami tentu sudah kami siapkan kemungkinan-kemungkinan terjadi. Kita sudah berkoordinasi satu sama lainnya, sosialisasi juga kami tingkatkan untuk memberikan pemahaman jangan membakar lahan," papar Edwar.(dow/rit)

Anggaran penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) pada 2016 jauh meningkat menjadi Rp16 miliar. Pada hal tahun ini hanya Rp1,4 miliar. "Alhamdulillah tahun ini meningkat anggaran kita. Tentunya ini bisa kita lebih kita maksimalkan lagi dalam penanganan Karlahut," kata Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger, didampingi Kasubag Perencanaan BPBD Riau, Senin (28/12/15). Anggaran sebesar itu papar Edwar belum termasuk anggaran penanganan Karlahut, seperti Dinas Kehutanan (Dishut) dan Dinas Kesehatan (Diskes), serta Badan Lingkungan Hidup (BLH). Dimana nantinya seluruh stake holder akan bersinergi melakukan pencegahan dan penanggulangan sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.

Post a Comment

Powered by Blogger.