BERITA RIAU, ROKAN HULU - Rumah Sakit Umum Daerah Pasir Pengarain Kabupaten Rokan Hulu  optimis  dan yakin kalau di tahun 2016, akan mendapatkan akreditasi paripurna atau dalam istilah Rumah Sakitnya lebih dikenal Akreditasi Utama. Hal tersebut di ungkapkan oleh Direktur RSUD Rokan Hulu dr. Wildan Asfan Hasibuan M.Kes. Kamis 10/12/15 saat di jumpai diruangannya,

Direktur RSUD Rokan Hulu, dr Wildan Asfan Hasibuan, M. Kes
Dirinya mengaku sedang berkerja keras dengan seluruh menejemen rumah sakit dalam menyusun Standard Operation Procedur (SOP) baik itu terkait pelayanan rumah sakit, komunikasi perawat, dokter dan masalah kekuragan infrastruktur yang menjadi kendala tidak mendukungnya pemberian pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Ini semua menjadi bahan evaluasi kita bersama pihak manajemen rumah sakit bersama Pemda Rokan Hulu. Dan mengenai permasalahan infrastrutur pendukung lainnya akan segera kita sampaikan dan komunikasikan kepada Pemda Rokan Hulu supaya bisa di tindak lanjutin ataupun dicarikan solusi agar permasalahan tersebut bisa kita atasi secara bersama.

Tentu semua ini memerlukan perjuangan dan kerja keras dari seluruh pihak manejemen  Rumah Sakit maupun peran masyarakat Rokan Hulu dalam berobat ke rumah sakit sebab sekarang masih ada masyarakat rokan hulu yang masih berobat ke luar daerah,  dalam mendapatkan pelayanan kesehatan padahal di kabupaten Rokan hulu sendiri sudah di sediakan oleh pemda Rokan Hulu rumah sakit umum daerah dalam menjamin kesehatan masyarakatnya',  ujarnya.

Ditambahkannya, tentu kita berharap di saat tim dari Kementrian Kesehatan nanti datang dalam meninjau kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Rokan Hulu segala kekurangan yang ada sekarang sudah terbenahi dengan baik.

Dan kesadaran masyarakat rokan hulu dalam berobat ke rumah sakit daerah makin tinggi dengan tidak berobat ke luar daerah lagi sebab, kalaulah masyarakat Rokan Hulu tidak menggunakan rumah sakit umum daerah sebagai tempat mendapatkan jaminan kesehatan terbaik di kabupaten Rokan Hulu, maka itu akan sia-sia saja sebab banguan bagus dan perlengkap lengkap serta perawatan optimal namun tak ada yang berobat kan mubazir', ujarnya. (kim)

Rumah Sakit Umum Daerah Pasir Pengarain Kabupaten Rokan Hulu optimis dan yakin kalau di tahun 2016, akan mendapatkan akreditasi paripurna atau dalam istilah Rumah Sakitnya lebih dikenal Akreditasi Utama. Hal tersebut di ungkapkan oleh Direktur RSUD Rokan Hulu dr,Wildan Asfan Hasibuan M.Kes. Kamis 10/12/15 saat di jumpai diruangannya, Dirinya mengaku sedang berkerja keras dengan seluruh menejemen rumah sakit dalam menyusun Standar Operasi Presedur (SOP) baik itu terkait pelayanan rumah sakit, komunikasi perawat, dokter dan masalah kekuragan infrastruktur yang menjadi kendala tidak mendukungnya pemberian pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Ini semua menjadi bahan evaluasi kita bersama pihak manajemen rumah sakit bersama Pemda Rokan Hulu. Dan mengenai permasalahan infrastrutur pendukung lainnya akan segera kita sampaikan dan komunikasikan kepada Pemda Rokan Hulu supaya bisa di tindak lanjutin ataupun dicarikan solusi agar permasalahan tersebut bisa kita atasi secara bersama.

Post a Comment

Powered by Blogger.