BERITA RIAU, PEKANBARU - Hampir satu bulan lamanya sejak melarikan diri pada 1 November 2015 lalu, RW (32) tahanan Mapolsek Sukajadi Pekanbaru belum juga tertangkap. Hingga pertengahan November, polisi pun masih terus memburu tahanan yang bersangkutan. 

Kaburnya sang penjahat mendapat perhatian serius dari Wakapolresta Pekanbaru, AKBP S Putut Wicaksono. Ketika dihubungi melalui selulernya, orang nomor dua di Mapolresta Pekanbaru ini sudah meminta jajarannya, terutama Unit Reskrim Polsek Sukajadi agar bisa segera menangkap tahanan yang kabur tersebut. 

"(Tahanan itu) masih diburu. Kita (Polresta Pekanbaru) minta agar Polsek Sukajadi bisa menuntaskan permasalahan ini dan menangkap tahanan yang bersangkutan," tegasnya kepada wartawan, Kamis (19/11/15). 

Terpisah, perburuan terhadap tahanan itu juga disampaikan Kapolsek Sukajadi, Komisaris Polisi Hermawi. Melalui tim Reserse Kriminal yang sudah dibentuk, pihaknya masih melakukan pengejaran serta melacak keberadaan RW. 

"Anggota kita sudah melakukan pengejaran. Mudah-mudahan (RW) bisa secepatnya tertangkap," ujarnya. 

Hermawi juga menyarankan si tahanan yang melarikan diri itu lebih baik menyerahkan diri, sehingga pihaknya tak perlu melakukan tindakan tegas jika nantinya tahanan tersebut melawan saat ditangkap. 

Sementara itu, peristiwa kaburnya tahanan itu sendiri bermula ketika anggota Polsek Sukajadi menjemput dua tersangka, DP (25) dan RW (32) dari tahanan Mapolresta Pekanbaru, Minggu (01/11/15) lalu. Dengan kondisi tangan diborgol, keduanya kemudian dibawa menuju Mapolsek Sukajadi menggunakan mobil. 

Sesampainya dihalaman Polsek Sukajadi, petugas lalu meminta kedua tahanan turun dari mobil dan masuk ke dalam kantor untuk meminta tanda tangan Kapolsek. Akibat kecerobohan itulah, kedua tahanan tersebut menjadi leluasa karena tak ada mendapatkan pengawasan ketat dari petugas. 

Kesempatan itu kemudian dimanfaatkan dua tahanan ini untuk melarikan diri lewat pintu belakang mobil yang tidak terkunci. Saat itu seorang tahanan, DP langsung diamankan kembali, sedangkan RW berhasil lolos dan belum tertangkap sampai pertengahan November ini.(dow/rtm)

Hampir satu bulan lamanya sejak melarikan diri pada 1 November 2015 lalu, RW (32) tahanan Mapolsek Sukajadi Pekanbaru belum juga tertangkap. Hingga pertengahan November, polisi pun masih terus memburu tahanan yang bersangkutan. Kaburnya sang penjahat mendapat perhatian serius dari Wakapolresta Pekanbaru, AKBP S Putut Wicaksono. Ketika dihubungi melalui selulernya, orang nomor dua di Mapolresta Pekanbaru ini sudah meminta jajarannya, terutama Unit Reskrim Polsek Sukajadi agar bisa segera menangkap tahanan yang kabur tersebut.

Post a Comment

Powered by Blogger.