BERITA RIAU, LIFESTYLE - Untuk mempercepat kehamilan, cara yang dilakukan dengan menyiasati posisi saat berhubungan Seks. Posisi manakah paling ampuh untuk cepat hamil?

Pakar kesuburan Dr Marilyn Glenville mengatakan posisi Anda dan pasangan bisa signifikan memperbesar peluang untuk hamil. Pasalnya, posisi seks tertentu dapat mempemudah jalan sperma masuk ke tuba falopi untuk menjemput sel telur wanita.

“Secara logis, posisi yang melawan gravitasi, seperti posisi wanita di atas atau Seks dengan duduk berdiri membuat sperma sulit naik ke atas sehingga mencegah pembuahan. Contohnya adalah posisi wanita menungging dengan pantat lebih tinggi dari kepala dengan penetrasi dari belakang,” jelasnya.

Adapun satu posisi seks yang tidak efektif untuk mempercepat kehamilan, menurut peneliti, adalah posisi spooning, di mana kedua pasangan berpelukan dengan arah yang sama dan pria penetrasi melalui belakang, kata Dr Glenville, seperti dilansir Dailymail, Selasa (13/10/2015).

“Posisi tersebut tidak dipertimbangkan dapat meningkatkan peluang wanita untuk hamil, karena sudut penetrasi tidak begitu dalam. Tapi itu bisa dimaksimalkan jika wanita menjauhkan setengah badannya dan mendorong pantatnya lebih dekat ke alat kelamin pasangan," tambah Dr Glenville.

Rahim wanita berbentuk pir terbalik dan condong depan tubuh. Tapi, beberapa wanita memiliki rahim yang miring atau condong ke belakang. Ahli mengatakan posisi rahim tidak mempengaruhi kesuburan, tapi kadang-kadang bisa membuat hubungan seksual sulit atau menyakitkan.(dow/dai)

Post a Comment

Powered by Blogger.