BERITA RIAU, LIFESTYLE - Developer Point Blank, Zepetto, secara resmi menggelar event tahunan Point Blank International Championship (PBIC) yang ke-5 akan diselenggarakan di Indonesia.

Point Blank adalah game online yang diklaim paling populer dan dimainkan oleh banyak gamer dari segala kalangan di Indonesia.

Menggandeng Garena Indonesia sebagai pihak penyelenggara, PBIC 2015 akan membakar dan menumbuhkan semangat E-sports di Indonesia.

Rangkaian kegiatan itu, Garena Indonesia akan menyelenggarakan Point Blank National Championship (PBNC) 2015.

"Event ini untuk menemukan tim terbaik yang akan mewakili Indonesia di ajang PBIC 2015," kata Hans Kurniadi Saleh, Product Manager Garena di Jakarta, Senin (28/9/2015).

Dikatakannya, sejak dimulai sejak Agustus 2015 lalu, kini telah tersaring 47 tim terbaik dari seluruh Indonesia yang akan berlaga di PBNC 2015.

Pemenang dari PBNC nantinya akan berlaga di kompetisi bergengsi PBIC untuk melawan 10 tim dari berbagai negara lainnya.

"Final Round PBNC akan diselenggarakan pada 9 Oktober 2015 mendatang, yang dilanjutkan dengan PBIC pada tanggal 10-11 Oktober 2015," tuturnya.

PBIC 2015 akan semakin sengit dengan memperebutkan hadiah sebesar USD$100 ribu atau sekitar Rp 1,4 miliar. Sebagai tuan rumah, Indonesia mendapat kehormatan untuk mengirim 2 tim sekaligus di ajang bergengsi PBIC 2015 ini.

Dengan menggunakan sistem wild card, para pemain dengan performa terbaik dari setiap tim di PBNC akan dilebur kedalam satu tim baru untuk ikut bertanding di PBIC 2015.

Tim yang akan berpartisipasi di PBIC 2015 ini berasal dari Korea Selatan, Brazil, Indonesia, Filipina, Russia, Thailand, Azerbaijan (Turkey and Middle East), Peru (Latin America), Malaysia/Singapura, dan USA.

Sebagai pihak penyelenggara, Garena Indonesia tidak memungut biaya sepeserpun untuk tiket masuk PBNC ataupun PBIC.

Dua kegiatan akbar PBNC & PBIC 2015 itu akan dilaksanakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta dan akan menjadi event Esports terbesar di Indonesia.(dow/tbp)

Post a Comment

Powered by Blogger.