BERITA RIAU, PEKANBARU - Sekretaris Komisi B DPRD Riau Syamsurizal merupakan salah seorang dari sekian wakil rakyat yang baru pulang dari studi banding ke Norwegia. Anehnya, sebagai bentuk pertanggung-jawaban kepada publik, mestinya dengan suka rela menjelaskan hasil studi banding didanai uang rakyat tersebut, justru politisi asal Rokan Hulu tersebut meradang saat ditanya wartawan.

“Jika bapak-bapak sudah tahu, ya sudah. Sementara kami tidak mau berbicara soal ke Norwegia. Tanya saja ke pimpinan. Karena kami tidak berkenan dikonfirmasi," kata Syamsurizal, Sekretaris Komisi B DPRD Riau kepada wartawan dengan nada emosi, Jum'at (11/09/15).‎ 

Syamsurizal juga tak perduli dengan simpang-siurnya informasi terkait studi banding dewan ke Eropa. Terlebih, pimpinan dewan sering membantah adanya kegiatan tersebut.

“Pimpinan bohong atau tidak bohong itu urusan dia. Yang jelas kami pergi atas perintah pimpinan. Untuk itu silahkan saja tanya sama pimpinan," ungkap politisi PAN ini. 

Hal senada juga dikatakan Agus Triansyah, Anggota Komisi B DPRD Riau. Ia pun kasihan dengan rekannya tersebut (Syamsurizal,red) jika dikonfirmasi terus soal hasil kunjungan kerja ke Norwegia. 

‎“Off the record saja pembicaraan kita ini. Janganlah direkam. Kasihan kita lihat pak Syamsurizal. Kalau terus dibicarakan,bertumbuk antara anggota dewan nantinya,” pinta politisi Demokrat ini.‎ 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Komisi B DPRD Riau sudah melakukan kunjungan kerja ke Norwegia. Di Norwegia, wakil rakyat lintas fraksi ini akan mengkaji persoalan ikan yang ada di sana.(dow/rtm)

Post a Comment

Powered by Blogger.