RiauCitizen.com, Budaya - Program Kamis Bersih Tanpa Asap (Kasih Papa), yang diterapkan Pemko Pekanbaru hingga saat ini, belum dirasakan manfaatnya oleh banyak kalangan, terutama kalangan PNS. Sebab, sampai sekarang sebagian besar PNS masih menggunakan kendaraan pribadinya ke kantor.

Padahal, program ini bertujuan agar semua PNS tidak menggunakan kendaraan pribadinya ke kantor. Tapi menggunakan transportasi umum.

Sayangnya, himbauan Walikota Pekanbaru Firdaus MT, tersebut tak dijalankan secara maksimal. Bahkan saat ini dinilai tidak tepat sasaran lagi.

Masyarakat umum dan para tamu juga dilarang masuk ke kantor memakai kendaraan pribadi. Tentunya menimbulkan keresahan. Belum lagi parkir di luar kantor dipungut bayaran.

"Kita tak mengerti urgensinya apa program ini. Tidak jelas dan sia-sia. Bisa walikota pastikan bawahannya tak bawa kendaraan. Coba lihat di luar pagar kantor dinas, termasuk kantor Walikota, banyak kendaraan pribadi milik PNS yang parkir. Jadi apa manfaat program ini," tegas anggota DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE, Minggu (16/8/2015).

Karena itu dia meminta, agar program ini dihentikan, jika memang tak jelas payung hukumnya. Sebab, sejak diterapkan Desember 2014 lalu hingga Agustus 2015 ini, tidak manfaat apa-apa.(dow/tbp)

Post a Comment

Powered by Blogger.