RiauCitizen.com, Ekonomi - Selama Ramadan Pertamina telah menambah kuota LPG 3 kg sebanyak 12 persen. Hal ini guna mengantisipasi tingginya permintaan masyarakat jelang lebaran.

Seperti yang disampaikan Sales Excecutive LPG V Pertamina Riau, Mahfud Nadyo, kepada wartawan. Pihaknya melakukan penambahan sekitar 10 sampai 12 persen.

"Kalau dalam sehari rata rata kita menyuplai 110 ribu tabung sampai 112 ribu tabung untuk seluruh Riau," ujarnya, Senin (06/07/2015).

Mahfud mengatakan dari hasil evaluasi tahun sebelumnya, memang ada terjadi peningkatan dari permintaan masyarakat yang memakai gas bersubsidi. "Memang meningkat, makanya penambahan ini sebagai bentuk antisipasi," katanya.

Untuk permintaan penambahan kuota, pihaknya juga sudah mendapatkan surat dari beberapa daerah untuk menambah kuota selama ramadan. "Sudah ada yang mengajukan penambahan, Provinsi Riau juga sudah kirim surat,"kata Mahfud.

Sebab itu pihaknya menambah sebanyak 12 persen dari kuota perbulannya. Dirinya juga menjamin kuota LPG aman, sehingga masyarakat tidak perlu resah.

Untuk itu dirinya menghimbau masyarakat untuk tidak panik sebab pasokan aman. "Dan beli di pangkalan resmi yang ada plangnya," katanya.(dow/btp)

Post a Comment

Powered by Blogger.