BERITA RIAU, PEKANBARU - Sebagai salah satu tempat hiburan, movie box atau bioskop mini memang menjadi sarana alternatif di Pekanbaru. Namun siapa sangka, jika sarana hiburan tersebut dijadikan tempat mesum.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
kondisi ruangan salah satu movie box di kota Pekanbaru
Terkait hal tersebut, kalangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru pun turut menyoroti hal tersebut. Menurut Ilyas Husti selaku Ketua MUI Pekanbaru mengatakan pihaknya akan melakukan investigasi terlebih dahulu terkait persoalan tersebut.

“Kita akan segera melakukan investigasi ke tempat-tempat hiburan malam yang saat ini diduga banyak menjadi sarang maksiat,” kata Ilyas ketika dihubungi melalui selulernya, Rabu (30/12/2015)

Menurut keterangan Ilyas, adapun langkah tersebut dilakukan karena sudah banyaknya laporan kepada MUI dari masyarakat yang menyatakan hiburan malam di Mal SKA sering dijadikan tempat mesum dan rawan maksiat

“Banyak yang kita terima aduan terkait adanya salah satu tempat hiburan malam yang berada dikawasan Mal SKA Pekanbaru, yang diduga sangat rawan jadi sarang maksiat. Maka itu kita akan lakukan investigasi dulu kondisi dilapangan,” tambahnya.

Selain itu, investigasi yang dilakukan nantinya adalah seperti apa tempat nonton film tersebut, apakah benar seperti yang disebut masyarakat bahwa tempat tersebut rentan untuk tempat  maksiat atau seperti apa. “Kita akan selidiki dulu," ujarnya singkat.

Sebelumnya, menurut keterangan pria, yang tak ingin disebutkan namanya, yang menonton di movie box tersebut mengatakan memang benar bahwa movie box saat ini dijadikan salah satu tempat mesum.

“Soalnya pengawasan memang kurang selain itu kalaupun di dalam itu ada CCTV kita kan ingin privasi juga, jadi ya kalau ada pengawasan seperti itu jadi cukup tertanggu,” katanya.

Selain itu, sambungnya, jika hal tersebut terjadi seharusnya yang bertanggungjawab tetaplah kepada pribadi masing-masing dan pihak pengelola. 

“Karena untuk siapa yang disalahkan pasti lempar tangan. Jadi semuanya itu kembali kepada masing-masing pribadi,” tutupnya.

Untuk diketahui bersama, untuk saat ini, perkembangan movie box di Pekanbaru sendiri sudah di buka pada beberapa titik, seperti di komplek pertokoan mal SKA, Jalan SM Amin, Jalan Cempedak maupun di jalan Kaharudin Nasution.

Namun, berdasarkan informasi yang beredar saat ini, masih ada movie box yang tak berijin. Selain masih ada yang tidak berizin, movie box tersebut juga disinyalir sebagai tempat yang disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu.(dow/ber)

ebagai salah satu tempat hiburan, movie box atau bioskop mini memang menjadi sarana alternatif di Pekanbaru. Namun siapa sangka, jika sarana hiburan tersebut dijadikan tempat mesum.

Post a Comment

Powered by Blogger.