PEKANBARU, TENAYAN RAYA - Keluhan masyarakat soal langka dan mahalnya masker di sejumlah apotek dan toko alat kesehatan di Pekanbaru mendapat respon dari kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru. 

Selain meminta Pemko segera mencarikan solusi atas mahalnya harga makser, H Ervan dari Fraksi Gerindra turun langsung membagikan masker kepada masyarakat.

Langkah tersebut diharapkan dapat mencegah atau meminimalisir penyebaran virus corona (covid-19) yang saat ini mengancam Indonesia termasuk Pekanbaru Riau. 

Pembagian masker gratis oleh H Ervan ini juga didampingi oleh beberapa kader partai Gerindra serta tokoh masyarakat Kelurahan Tangkerang Timur. Sedikitnya ada 2.500 PCS masker dibagikan kepada masyarakat yang melintasi Jalan Singgalang Kecamatan Tenayan Raya kota Pekanbaru, Minggu (22/3/2020). 

Pembagian masker gratis ini disambut positif oleh masyarakat, atas kepedulian pihak legislatif pada kesehatan masyarakat di samping juga harus diikuti pola hidup bersih dan sehat.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada H Ervan selaku anggota DPRD Kota Pekanbaru yang peduli dengan masyarakat yang lagi dilanda musibah virus corona. Jangan saat pemilihan saja masyarakat diberikan perhatian, tetapi ketika dilanda musibah harus ada yang peduli kepada masyarakat," ungkap Eko, salah seorang warga yang melintas. 

Sementara itu, Ketua RW 07 Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya, Joni Meldison mengatakan, pihaknya bersyukur adanya pembagian masker gratis oleh anggota DPRD Kota Pekanbaru H Ervan dari Fraksi Gerindra.

"Kita menilai kegiatan ini sangat diperlukan oleh masyarakat sebagai bentuk edukasi sebab imbauan pemerintah masyarakat harus menggunakan masker. Karena masker langka di pasar maka kita bersyukur H Ervan bisa berbagi masker secara gratis kepada masyarakat," ungkap Meldison. 


Usai membagikan masker, H Ervan berharap masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dan mengurangi aktivitas di luar rumah dan tidak menghadiri tempat-tempat keramaian.  Pasalnya pembagian masker ini hanya langkah pencegahan dini dan yang paling penting adalah pola hidup bersih dan sehat masyarakat itu sendiri. 

"Pembagian masker secara gratis ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Apalagi dalam situasi seperti sekarang, di mana banyak warga membutuhkan masker sebagai pencegahan agar tidak terjangkit virus corona (Covid-19). Dan ditambah lagi sulitnya masyarakat memperoleh masker," ungkap Ervan.

Selain itu, pembagian masker secara gratis tidak hanya kepada masyarakat yang melintasi Jalan Singgalang, tetapi juga diberikan kepada jamaah Masjid Hubudiyah RW 3 dan RW 7 Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya kota Pekanbaru.(dow)

PEKANBARU, TENAYAN RAYA - Keluhan masyarakat soal langka dan mahalnya masker di sejumlah apotek dan toko alat kesehatan di Pekanbaru mendapat respon dari kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru. Selain meminta Pemko segera mencarikan solusi atas mahalnya harga makser, H Ervan dari Fraksi Gerindra turun langsung membagikan masker kepada masyarakat.

Post a Comment

Powered by Blogger.