ROKAN HILIR, BAGANSIAPI API - Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs H Jamiluddin didampingi Kepala Dinas Pendidikan H Rusli Syarif S.Sos, Senin (22/4/2019) lalu melakukan pemantauan di berbagai sekolah yang ada di Bagansiapiapi diantaranya, SMP Wahidin.


Sebanyak 26.777 Pelajar SD, MI, SMP dan MTS Se-Kabupaten Rokan Hilir, yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dimulai pukul 08.00 WIB, Sedangkan untuk tingkatan SD masih menggunakan kertas pensil.

Tampak Wakil Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan melihat pelajar yang sedang mengisi lembar jawaban komputer. "Kita berharap agar bisa meningkat rasionya dibandingkan tahun lalu baik kualitas nilai maupun kualitas peringkat se Riau," kata Wabup.

Wabup berpesan agar para pelajar mengikuti ujian dengan serius dan memperoleh hasil yang memuaskan agar nantinya mudah melanjutkan ke sekolah-sekolah favorit. "Bagi SD tentunya akan melanjutkanke SMP sedangkan SMP melanjutkan ke SMA atau SMK atau ada yang berminat ke Madrasah Aliyah," ujar Wabup.

Selanjutnya Wabup melanjutkan pemantauan di Bangko Pusako tempat tinggal Wabup dan hanya sempat memantau di Sekolah Wahidin saja. Selanjutnya Kadisdik Rusli Syarif melanjutkan pemantauan di SDN 004 Jalan Siak dan SDN 001 Bagan Kota. Tidak ada kendala apapun dilapangan dan berharap hingga empat hari kedepan juga bisa berjalan dengan lancar.

Terkait target senada dengan Wabup Kadisdikoptimis adanya peningkatan baik tingkat SD/MI maupun tingkat SMP/MTS untuk hasil kelulusan nantinya, jadi Harapan kita tentunya lulus semua kalau bisa peringkat satulahkan dalam dua tahun ini kita meningkat hasilnya, harap Wan Rusli. 

Wan Rusli menjelaskan, bahwa kalau tahun kemaren tingkat SD dari peringkat 9 menjadi peringkat 11 dan SMP dari 11 menjadi 5, Masadari 9 menjadi 3 bisa dan dari tiga menjadikan satu tak bisa atau paling tidak bisa tetap dan jangan menurun, tegas Rusli.

Adapun rincian peserta yang mengikuti Ujian Nasional diantaranya tingkat SD jumlah sekolah 364 peserta 13.268 orang, MI jumlah sekolah 63 peserta 1.26. Sementara untuk tingkat SMP/MTS jumlah SMP 123 sekolah peserta 8.264 orang dan MTS  76 sekolah peserta 3.984 orang, jadi jumlah Total Sekolah yang mengikuti Ujian Nasional sebanyak 626 sekolah dan peserta keseluruhan berjumlah 26.777 orang.

Sedangkan untuk Rohil sekolah yang melaksanakan UNBK terdapat 9 sekolah diantaranya, Kecamatan Bangko SMP Wahidin, SMP Bintang Laut dan SMP Setia Budi. Kecamatan Bagansinembah SMPN 1 Bagansinembah, SMPN2 Bagansinembah, dan SMPN 4 Bagansinembah dan SMP Islam Babussalam Bagansinembah Kecamatan Bangko Pusako, SMP Swasta Abdi Negara dan SMPN 6 Satu Atap Bangko Pusako. (adv)

ROKAN HILIR, BAGANSIAPI API - Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs H Jamiluddin didampingi Kepala Dinas Pendidikan H Rusli Syarif SSos, Senin (22/4/2019) lalu melakukan pemantauan di berbagai sekolah yang ada di Bagansiapiapi diantaranya, SMP Wahidin. Sebanyak 26.777 Pelajar SD, MI, SMP dan MTS Se-Kabupaten Rokan Hilir, yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dimulai pukul 08.00 WIB, Sedangkan untuk tingkatan SD masih menggunakan kertas pensil.

Post a Comment

Powered by Blogger.