RIAU, PEKANBARU - Tolak Rokhmin Dahuri sebagai ketua defenitif DPD PDI Perjuangan Riau, puluhan kader PDI Perjuangan lakukan aksi protes di Kantor DPD, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

"Rokhmin Dahuri ini koruptor. Kami akan menunggu Rokhmin Dahuri di sini, kita akan menolak terus, menolak dia menjabat ketua DPD," kata Nurkholis, juru bicara aksi, Selasa (17/07/18).

Penolakan ini menurutnya sudah disampikan juga ke DPP PDI Perjuangan. Namun sampai saat ini, DPP sama sekali belum memberikan respon atas penolakan yang dimaksud.

"Jangankan memberikan tanggapan, menghubungi kami saja tidak ada," sesalnya.

Selain menolak Rokhmin Dahuri, pihaknya juga ingin adanya pergantian kepengurusan di tingkat bawah sesuai dengan aturan yang ada di partai.

"Harusnya ketika Kordias (Ketua DPD yang lama) dijatuhkan, seluruh pengurus diganti, itu aturan partai," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Budi Dharma, koordinator aksi. Ia tampak menyesalkan prosedur penjaringan kader yang bakal dimasukkan sebagai Bacaleg.

"Banyak kader lompatan yang perekrutannya tidak sesuai aturan partai," terangnya. 

Sampai berita ini diturunkan, baik Rokhmin Dahuri maupun pengurus inti DPD lainnya belum tampak di lokasi. Kendati demikian, massa masih tampak berkumpul di lokasi.(dow)

RIAU, PEKANBARU - Tolak Rokhmin Dahuri sebagai ketua defenitif DPD PDI Perjuangan Riau, puluhan kader PDI Perjuangan lakukan aksi protes di Kantor DPD, Jalan Sudirman, Pekanbaru. "Rokhmin Dahuri ini koruptor. Kami akan menunggu Rokhmin Dahuri di sini, kita akan menolak terus, menolak dia menjabat ketua DPD," kata Nurkholis, juru bicara aksi, Selasa (17/07/18). Penolakan ini menurutnya sudah disampikan juga ke DPP PDI Perjuangan. Namun sampai saat ini, DPP sama sekali belum memberikan respon atas penolakan yang dimaksud. "Jangankan memberikan tanggapan, menghubungi kami saja tidak ada," sesalnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.