PEKANBARU, RUMBAI PESISIR - Polsek Rumbai Pesisir telah mempertemukan kakek yang telah pikun dengan keluarganya. Kakek atas nama Amri telah dijemput oleh keluarganya langsung di Kantor Polsek Rumbai Pesisir, Senin (9/7/2018).

Kakek Amri (69 tahun) saat ditemukan warga dalam kondisi kebingungan di kawasan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru. Kakek Amri karena sudah berumur dari Sumbar ke Pekanbaru naik mobil tanpa tujuan dan sampai di Pekanbaru, dirinya terkatung-katung hingga ditemukan Warga Rumbai dalam keadaan sakit. Saat diajak komunikasi juga kesulitan karena kondisinya yang sudah pikun.

Anggota Polsek Rumbai Pesisir, Brigadir Polisi Dhani Tri Hambali, SH dan Brigadir Adi saat memberikan perawatan kepada Kakek Amri di Kantor Polsek Rumbai Pesisir, Minggu (8/7/2018)
Selanjutnya kejadian itu dilaporkan Warga ke Kantor Polsek Rumbai Pesisir. Petugas kemudian memboyong kakek Amri ke ruangan Kantor Polsek untuk diberi makan dan perawatan.

"karena dalam kondisi sakit, kami meminta Kakek tersebut untuk makan serta kami ganti pakaiannya yang bersih," ungkap Brigadir Dhani Tri Hambali, SH, anggota Polsek Rumbai Pesisir.

Untuk menindaklanjuti kejadian ini, secara inisiatif Dhani men share ke media sosial (fb, instagram, whatsapp) apakah ada yang mengenali Kakek Amri tersebut. Langkah yang diambil Dhani ternyata membuahkan hasil, setelah menshare kejadian ini ternyata ada yang mengenali kakek Amri yang merupakan tetangganya serta memberitahukan kepada keluarganya.

Pada hari Senin, keluarga Kakek Amri yang berdomisili di Padang Panjan Sumatera Barat bergegas ke Pekanbaru menuju Polsek Rumbai Pesisir untuk menemui Kakek Amri.

Setelah mendapat penjelasan dari pihak keluarga, selanjutnya petugas menyerahkan kepada anaknya atas nama Zul.

Dari penuturan Zul, bapaknya sejak lima hari lalu telah keluar rumah tanpa memberitahu. Pihak keluarga sempat mencarinya di rumah tetangga namun tidak ketemu. Bahkan sudah lapor ke Polsek di Padang Panjang.

Kemudian ada yang memberitahu jika orang tua kami ini sudah berada di Pekanbaru dan dibawa petugas ke Kantor Polsek Rumbai Pesisir.

"Kami berterima kasih atas sinergi semua pihak karena orang tua kami sudah dipertemukan kembali dengan keluarganya, mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang kembali", jelas Zul.(dan)

PEKANBARU, RUMBAI PESISIR - Polsek Rumbai Pesisir telah mempertemukan kakek yang telah pikun dengan keluarganya. Kakek atas nama Amri telah dijemput oleh keluarganya langsung di Kantor Polsek Rumbai Pesisir, Senin (9/7/2018). Kakek Amri (69 tahun) saat ditemukan warga dalam kondisi kebingungan di kawasan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru. Kakek Amri karena sudah berumur dari Sumbar ke Pekanbaru naik mobil tanpa tujuan dan sampai di Pekanbaru, dirinya terkatung-katung hingga ditemukan Warga Rumbai dalam keadaan sakit. Saat diajak komunikasi juga kesulitan karena kondisinya sudah pikun.

Post a Comment

Powered by Blogger.