INDRAGIRI HILIR, TANAH MERAH - Tiga unit rumah warga mengalami kerusakan akibat musibah longsor di Jqoan Kenangan RT 02/RW 01 Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah, Sabtu (2/6/18) sekira pukul 12.00 WIB. 

Akibat bencana alam tanah longsor tersebut, sebanyak 3 unit rumah yang dihuni oleh 4 KK (yang terdiri dari 8 jiwa ) mengalami kerusakan. 

Adapun pemilik rumah yang mengalami musibah tanah longsor tersebut, yakni Marjohan (70), Irwan (38) dan Barani (60). 

Kronologis kejadian musibah longsor sekira pukul 12.00 WIB diketahui ketika saksi Irwan (38) sedang berada di dalam rumahnya saksi mendengar suara papan retak. Irwan kemudian melihat keluar rumah dan melihat tanah dsamping rumahnya mulai bergerak, kemudian ia langsung memanggil orang yang berada di dalam rumah dan menyuruh agar keluar dari rumah. 

Korban mengeluarkan barang-barang miliknya yang sempat dikeluarkan, kemudian langsung krluar dan rumahnya langsung roboh akibat tanah longsor. 

Dalam kejadian musibah tanah longsor tersebut tidak terdapat korban jiwa, kerugian ditaksir sekitar lebih kurang Rp 60.000.000 dan dugaan awal terjadinya musibah tanah longsor disebabkan oleh abrasi air sungai. 

Hal ini dikarenakan pemukiman rumah masyarakat yang mengalami musibah longsor berada disepanjang pinggir sungai Tanjung Baru dan pada saat terjadinya musibah tanah longsor air dalam keadaan sedang surut kering.(dow)

INDRAGIRI HILIR, TANAH MERAH - Tiga unit rumah warga mengalami kerusakan akibat musibah longsor di Jqoan Kenangan RT 02/RW 01 Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah, Sabtu (2/6/18) sekira pukul 12.00 WIB. Akibat bencana alam tanah longsor tersebut, sebanyak 3 unit rumah yang dihuni oleh 4 KK (yang terdiri dari 8 jiwa ) mengalami kerusakan.

Post a Comment

Powered by Blogger.