RIAU, PEKANBARU - Leting Bintara Dua Ribu Enam Gelombang Pertama (Dregs) Polda Riau taja kegiatan sosial dengan memberikan sejumlah bantuan paket berbuka puasa dan uang tunai ke Panti Asuhan Alfath, Jalan Indrapuri - Hangtuah, Sabtu (2/6/2018).


Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Leting 2006 yang dinamakan Leting Dregs ini demi membantu masyarakat kurang mampu. Bantuan 200 an paket berbuka dan uang tunai diberikan langsung kepada Pengelola Panti Asuhan.

Penyerahan langsung diberikan oleh Brigadir Dhani Tri Hambali dan Desi selaku Ketua Panitia kegiatan dengan didampingi anggota yang lain kepada Pengelola Panti Asuhan secara simbolis. Selanjutnya para Bintara ini diajak beramah tamah dengan penghuni panti tersebut seraya minta didoakan agar Polri kedepan semakin jaya dan dicintai oleh masyarakat.

“Bantuan ini merupakan hasil sumbangan dari anggota Polri angkatan 2006 di kesatuan Polda Riau. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan paket berbuka puasa,” ujar Brigadir Dhani Tri Hambali saat memberikan sambutan awalnya.

Menurutnya, kegiatan Dregs berbagi ini merupakan salah satu kegiatan rutin kami untuk menjalin silaturahmi apalagi saat ini bulan yang penuh keberkahan di Ramadhan.

"Kita harus peduli kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu. Perhatian kita sangat diharapkan. Jangan pandang nilainya tetapi keikhlasan membantu sesama yang lebih penting," ujar Dhani lagi.

Tak lupa pula pada kesempatan tersebut, Dregs mengunjungi keluarga salah satu rekan yang telah meninggal. Eko telah wafat beberapa waktu lalu, karena sakit. Untuk berbagi mengurangi kesedihan bagi keluarga Eko yang ditinggalkan, Dregs memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Eko adalah bagian dari Dregs, semoga Allah SWT memberikan tempat yang layak disisiNya dan keluarga diberikan ketabahan", pungkas Desi mewakili rekan rekan Dregs saat bersilaturahmi kerumah keluarga Eko.

Selain berbagi, pihaknya juga terus menjaga kekompakan leting 2006. Sebab, setiap anggota bertugas di tempat yang berbeda-beda. Ada yang di Polres dan ada yang di Polsek.

"Momen bulan suci Ramadhan inilah kita adakan pertemuan dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan kekompakan ini maka akan terbawa kekompakan dalam bekerja di Kepolisian," harapnya.

Abdul, pengelola Panti Asuhan Alfath mengucapkan terima kepada Dregs Polda Riau yang telah memberikan sejumlah bantuan kepada Panti Asuhan Alfath.

"Mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi segenap Leting Dregs," katanya.

Untuk diketahui, Dregs sendiri telah melakukan pengabdian kepada Negara dengan berdinas selama 12 tahun sejak dilantik menjadi anggota Polri. Beranggotakan 499 orang yang tersebar diseluruh wilayah yuridis Polda Riau.(dth)

RIAU, PEKANBARU - Leting Bintara Dua Ribu Enam Gelombang Pertama (Dregs) Polda Riau taja kegiatan sosial dengan memberikan sejumlah bantuan paket berbuka puasa dan uang tunai ke Panti Asuhan Alfath, Jalan Indrapuri - Hangtuah, Sabtu (2/6/2018).

Post a Comment

Powered by Blogger.