DUMAI, BUKIT SEMBILAN - Kecelakaan kerja terjadi di areal kerja kilang Pertamina RU II Dumai. Dua orang pekerja menjadi korban setelah dermaga tempat bersandarnya kapal milik Pertamina RU II Dumai itu roboh ke laut. 

Kejadian, Jumat (1/6) sekitar pukul 15.00 WIB tersebut terjadi di Dermaga Jetty 5 RU II Dumai. Dimana, dua pekerja tersebut sedang beraktivitas dan berada di atas dermaga yang roboh. Keduanya Saiful Amri dan Zulkarnain. 

Korban Saiful Amril berhasil ditemukan dengan kondisi luka berat dan langsung di larikan ke RS Pertamina Dumai. Sedangkan seorang pekerja lagi bernama Zulkarnain warga Jalan Kesuma, Gang Satria tenggelam dan masih dilakukan pencarian. 

Unit Manager Comrel & CSR Pertamina RU II Dumai, Taufikurachman membenarkan ada insiden di areal Jetty 5 RU II Dumai dengan robohnya salah satu BD (Breasting Dolphin) di Jetty 5. 

"Kejadian itu bermula saat kapal Cargo Bull Florest muatan BBM jenis Solar hendak sandar di dermaga tersebut. Pada saat itu ada dua pekerja sedang berada diatas dermaga dan terjatuh ke laut setelah dermaga roboh," katanya. 

Kedua pekerja tersebut merupakan pekerja PT.Peteka Karya Garuda anak Perusahaan dari PT.PTK. "Sampai saat ini penyebab kejadian masih dalam tahap investigasi pihak berwenang dan Team penyelam mencari satu korban yang belum ditemukan," ucapnya. 

Ditambahkannya, dengan kejadian musibah ini Operasional Kilang RU II Dumai masih berjalan aman dan lancar. Informasi dilapangan sejumlah pihak masih melakukan pencarian terhadap korban. 

Pantauan tadi malam di rumah korban atas nama Zulkarnain terlihat ramai didatangi tetangga dan kerabat korban. Mereka berdoa dan berharap Zulkarnain dapat ditemukan dalam musibah robohnya dermaga Pertamina RU II Dumai.(dow)

source : www.beritadumai.com

DUMAI, BUKIT SEMBILAN - Kecelakaan kerja terjadi di areal kerja kilang Pertamina RU II Dumai. Dua orang pekerja menjadi korban setelah dermaga tempat bersandarnya kapal milik Pertamina RU II Dumai itu roboh ke laut. Kejadian, Jumat (1/6) sekitar pukul 15.00 WIB tersebut terjadi di Dermaga Jetty 5 RU II Dumai. Dimana, dua pekerja tersebut sedang beraktivitas dan berada di atas dermaga yang roboh. Keduanya Saiful Amri dan Zulkarnain.

Post a Comment

Powered by Blogger.