BENGKALIS, MANDAU - Sebanyak 1.178 Pengawas TPS siap ditempatkan dalam rangka mengawasi pemungutan dan penghitungan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) pada 27 Juni 2018 mendatang. Para Pengawas TPS ini akan disiagakan di 1.178 TPS yang tersebar di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis. 

Ketua Panwaslu Kabupaten Mukhlasin, Ahad (3/6/18) ketika dikonfirmasi membenarkan terkait akan ditempatkannya ribuan Pengawas TPS pada Pilgubri tersebut. Bahkan, para Pengawas TPS yang sebelumnya direkrut oleh Pengawas Pilgubri di 11 kecamatan, mulai Ahad (3/6/18) telah dilantik dan diambil sumpah. 

"Teman-teman Panwaslu di seluruh kecamatan sudah mulai melakukan pelantikan terhadap Pengawas TPS ini. Kendati demikian ada sejumlah kecamatan yang pelantikannya dilaksanakan besok (Senin, red)," terang Mukhlasin. 

Pria yang pernah menjabat sebagai ketua dan anggota Panwaslu Kecamatan Bantan ini berharap, agar para Pengawas TPS benar-benar dapat menjalankan amanah, tugas dan tanggung jawab yang diberikan. 

"Kita menghimbau agar rekan-rekan Pengawas TPS yang akan bekerja selama sebulan, mampu bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi netralitas Pengawas Pemilu. Mereka juga diharapkan untuk tidak memihak kepada salah satu pasangan calon dan golongan tertentu," pesan Mukhlasin.

Di bagian lain Mukhlasin juga turut meminta agar para Pengawas TPS menjalankan tugas pokok sesuai fungsinya sebagai pengawas agar pelaksanaan Pilgubri mendatang berjalan sukses dan menghasilkan kepala daerah murni sebagai pilihan masyarakat. 

Pengawas TPS ini akan bertugas mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara, termasuk menjalankan tugas dan tanggungjawab lain sesuai peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku.(dow)

BENGKALIS, MANDAU - Sebanyak 1.178 Pengawas TPS siap ditempatkan dalam rangka mengawasi pemungutan dan penghitungan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) pada 27 Juni 2018 mendatang. Para Pengawas TPS ini akan disiagakan di 1.178 TPS yang tersebar di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis. Ketua Panwaslu Kabupaten Mukhlasin, Ahad (3/6/18) ketika dikonfirmasi membenarkan terkait akan ditempatkannya ribuan Pengawas TPS pada Pilgubri tersebut. Bahkan, para Pengawas TPS yang sebelumnya direkrut oleh Pengawas Pilgubri di 11 kecamatan, mulai Ahad (3/6/18) telah dilantik dan diambil sumpah.

Post a Comment

Powered by Blogger.