PEKANBARU, RUMBAI PESISIR - Dini hari tadi, sekitar pukul 01.35 WIB, Sabtu (30/6/18) terjadi kebakaran di Jalan Kenari, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru. Kepanikan langsung terjadi di kawasan tepat di bawah Jembatan Legihton I tersebut, meskipun ketika itu hampir seluruh warga semula sedang tertidur lelap.

Menurut petugas Pemadam Kebakaran Zulkarnain, kebakaran melanda 10 rumah warga, yang salah seorang pemiliknya bernama Haji Zul. 

“Belum jelas apa penyebab kebakaran di lokasi tersebut. Masih dalam penyelidikan polisi,” tuturnya menjawab Wartawan, Sabtu pagi. 

Untuk memadamkan kobaran api di kawasan padat pemukiman tersebut, dikerahkan sebanyak 11 unit mobil kebakaran lengkap dengan petugasnya. Meskipun jumlah pemadam cukup banyak,namun butuh waktu lebih dari dua jam untuk bisa menjinakan kobaran api. 

“Hampir jam empat petugas baru bisa melokalisir kobaran api sekaligus memadamkannya,” tutur Zulkarnain. 

Saat musibah kebakaran terjadi, banyak warga yang menyaksikan dari atas jembatan paling tua di Pekanbaru tersebut.(dow)

PEKANBARU, RUMBAI PESISIR - Dini hari tadi, sekitar pukul 01.35 WIB, Sabtu (30/6/18) terjadi kebakaran di Jalan Kenari, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru. Kepanikan langsung terjadi di kawasan tepat di bawah Jembatan Legihton I tersebut, meskipun ketika itu hampir seluruh warga semula sedang tertidur lelap. Menurut petugas Pemadam Kebakaran Zulkarnain, kebakaran melanda 10 rumah warga, yang salah seorang pemiliknya bernama Haji Zul.

Post a Comment

Powered by Blogger.