INDRAGIRI HULU, KELAYANG - Satu unit Rumah warga Desa Simpang Kota Medan, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) habis dilalap si jago merah pada Selasa (29/5/2018) sore sekira pukul 16.00 Wib.

Api pertama kali dilihat oleh pemilik rumah, Zauyah (75) saat api membakar gorden di jendela depan rumahnya. Saat itu Zauyah menjadi panik karena api dengan cepat menyebar ke seluruh bagian rumah. Adi, salah seorang warga tempatan yang juga melihat kejadian itu menceritakan kejadian tersebut.

"Pemilik rumah sedang belanja ke pasar, dan yang tinggal dirumah itu hanya cucu beliau, Zauyah meninggalkan cucunya di rumah," katanya pada beritainhu.com.

Adi berkata anak kecil itu sedang asyik bermain-main korek api dan tanpa sengaja anak kecil itu membakar busa yang ada dirumah tersebut. Kemudian api meluas dan mulai membakar sejumlah perlengkapan rumah.

Sementara itu, Evi anak pemilik rumah mengungkapkan bahwa pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran itu. Menurutnya, Zauyah tinggal sendirian di rumah tersebut.

"Waktu itu, ibu melihat api sudah membakar gorden rumah, dan membuat ibu panik," kata Evi. Saat itu, Zauyah sempat berupaya mengevakuasi sejumlah barang-barang yang berada di dalam rumah.

Namun karena api cepat membesar, warga sekitar yang melihat kejadian berusaha menyelamatkan Zauyah.

"Waktu itu ibu saya panik dan beruntung warga sekitar langsung menolong," katanya.

Meski begitu, api cepat membesar dan menghanguskan seluruh bagian rumah. Kondisi ini diperparah karena tidak ada mobil pemadam yang turun melakukan pemadaman. Sehingga pemadaman hanya dilakukan dengan alat seadanya oleh warga sekitar.

Evi mengaku baru tiba di lokasi kejadian setelah api sudah menghanguskan seluruh rumah ibunya. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Kelayang. Menurut perhitungan sementara kerugian atas kejadian ini mencapai Rp 100 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian ini.(dow)

INDRAGIRI HULU, KELAYANG - Satu unit Rumah warga Desa Simpang Kota Medan, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) habis dilalap si jago merah pada Selasa (29/5/2018) sore sekira pukul 16.00 Wib.

Post a Comment

Powered by Blogger.