KEP MERANTI, PULAU MERBAU - Hingga saat ini, lahan proyek pelabuhan Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau Kepulauan Meranti belum juga disertifikasi. Padahal, tahun ini pelabuhan tersebut sudah harus dibangun.

"Kata pihak asset, sertifikasinya masih dalam proses. Kalau, proyeknya sudah diteken kontrak kemarin," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Meranti, Aready, Kamis (24/5/2018).

Aready berharap sertifikat lahan tersebut bisa segera diterbitkan agar tidak menggangu proses pembangunannya. Apalagi, anggaran pembangunan pelabuhan sebesar Rp4,3 miliar tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Dalam jangka waktu 6 bulan, proyek tersebut harus siap," ujarnya pada tribunpekanbaru.com.

Menurut Aready, dibangunnya pelabuhan tersebut tidak hanya untuk memperlancar transportasi masyarakat antar kecamatan, melainkan antar kabupaten.

"Selain untuk transportasi orang, pelabuhan tersebut juga untuk memperlancar pasokan sembako bagi masyarakat Kecamatan Pulau Merbau, sebab pelabuhan tersebut didesain untuk disinggahi kapal sembako," ujarnya.(dow)

KEP MERANTI, SELAT PANJANG - Hingga saat ini, lahan proyek pelabuhan Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau Kepulauan Meranti belum juga disertifikasi. Padahal, tahun ini pelabuhan tersebut sudah harus dibangun.

Post a Comment

Powered by Blogger.