PEKANBARU, TUAH KARYA - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru mengklaim telah bekerja sesuai jadwal dalam hal pengambilan sampah di Jalan Rajawali Sakti Ujung dan Jalan Duyung Pekanbaru.

Seperti yang diterangkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pengolahan Sampah DLHK Kota Pekanbaru Shanty Rahmayati, Selasa 27 Februari 2018, petugas kebersihan sampah selalu mengangkut sampah yang ada di dua titik jalan tersebut. Shanty mengatakan, pengangkutan sampah bahkan dilakukan sebanyak dua kali.

"Untuk yang di Jalan Duyung dan Rajawali Sakti Ujung kita lakukan pengangkutan sebanyak dua kali. Yakni pagi dan siang. Pagi unit (kendaraan penganggkut, red) berangkat pukul lima, sementara siangnya pukul dua," jelas Shanty.

Sementara itu, khusus jalan-jalan protokol, pengangkutan sampah dilakukan sebanyak tiga kali dalam sehari. Yakni pada pagi, siang dan malam harinya.

"Pengangkutan sampah pada malam hari khusus sampah-sampah yang ada di jalan-jalan protokol," ujar Shanty.

Shanty menambahkan, saat ini DLHK Kota Pekanbaru sendiri memiliki setidaknya 35 unit kendaraan, yang bertugas melakukan pengangkutan sampah-sampah yang ada di jalan-jalan Kota Pekanbaru.

Namun begitu, meskipun mengklaim telah melakukan pengangkutan dua hingga tiga kali dalam sekali, tampak masih banyak sampah yang berserakan di tepi jalan yang ada di Kota Pekanbaru. Salah satunya ialah sampah yang berada di sepanjang tepi Jalan Rajawali Sakti Ujung dan Jalan Duyung.(dow)

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru mengklaim telah bekerja sesuai jadwal dalam hal pengambilan sampah di Jalan Rajawali Sakti Ujung dan Jalan Duyung Pekanbaru. Seperti yang diterangkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pengolahan Sampah DLHK Kota Pekanbaru Shanty Rahmayati, Selasa 27 Februari 2018, petugas kebersihan sampah selalu mengangkut sampah yang ada di dua titik jalan tersebut. Shanty mengatakan, pengangkutan sampah bahkan dilakukan sebanyak dua kali. "Untuk yang di Jalan Duyung dan Rajawali Sakti Ujung kita lakukan pengangkutan sebanyak dua kali. Yakni pagi dan siang. Pagi unit (kendaraan penganggkut, red) berangkat pukul lima, sementara siangnya pukul dua," jelas Shanty. Sementara itu, khusus jalan-jalan protokol, pengangkutan sampah dilakukan sebanyak tiga kali dalam sehari. Yakni pada pagi, siang dan malam harinya.

Post a Comment

Powered by Blogger.