PEKANBARU, SAIL - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Pemerintah Kota Pekanbaru menyatakan bahwa saat ini Padar Higinis Pekanbaru telah bisa untuk difungsikan. Untuk itu kepada ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang kini berjualan di badan Jalan Teratai, Cempaka, Alamauddinsyah segera pindah ke Pasar Higienis.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)
Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut
"Relokasi kita harapkan dapat dilakukan Januari ini," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut di Pekanbaru, Kamis (4/1/2018).

Dijelaskannya, secara fisik bangunan Pasar Higienis yang juga berlokasi Jalan Teratai Pekanbaru telah selesai 100 persen dan siap untuk ditempati. Dalam waktu dekat, Ingot mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan tim yustisi untuk melakukan relokasi PKL yang dinilai mengganggu arus lalu lintas tersebut.

Renovasi pasar Higienis sendiri telah dimulai sejak Mei 2017 lalu. Pasar itu dibangun Pemkot Pekanbaru awal 2016 silam dengan cara menyulap bangunan sekolah dasar di Jalan Teratai, Kecamatan Senapelan dengan anggaran mencapai Rp2,7 miliar. 

Ratusan kios disiapkan di pasar tersebut. Keberadaan pasar itu diharapkan menjadi solusi ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar Jalan Teratai, karena keberadaan mereka kerap menimbulkan kemacetan serta tidak terorganisir.(dow)

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Pemerintah Kota Pekanbaru menyatakan bahwa saat ini Padar Higinis Pekanbaru telah bisa untuk difungsikan. Untuk itu kepada ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang kini berjualan di badan Jalan Teratai, Cempaka, Alamauddinsyah segera pindah ke Pasar Higienis.

Post a Comment

Powered by Blogger.