SIAK, MEMPURA - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak periode 2017-2020 dikukuhkan, Kamis (25/01/2018) di Gedung Mahratu Siak. Pengurus PWI Siak dilantik langsung Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang. 

Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Siak H Alfedri, Sekertaris PWI Riau Amril Jambak, DPRD Siak Sujarwo, Kepala Dinas Infokom Siak Arfan Usman, Kepala Kantor Kesbangpol Siak Hasmizal, Dirut RSUD Siak Benny Chairuddin, Ketua KPU Siak Agus Salim dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Siak Alfedri menyampaikan ucapan tahniah atas pelantikan (pengukuhan,red) Pengurus  PWI Siak periode 2017-2020, serta berharap kiranya seluruh rekan media (insan pers, red) yang ada di Siak bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Tahniah atas pelantikan pengurus  PWI Siak, semoga bisa menjalankan amanah ini dengan baik," kata Alfedri.

Dikatakannya, dalam kontek pembangunan, PWI merupakan mitra pemerintah, sehingga diharapkan kedepan keduanya bisa saling bersinergi dalam hal memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Hal senada juga ungkapkan Ketua  PWI Siak Ali Masruri, ia mengatakan memasuki tahun politik tahun 2018 ini, diharapkan kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam organisasi  PWI Siak, bisa menjalankan perannya secara profesional. Dan tidak menjadi Pewarta penyebar berita Hoax.

"Saat ini kita tengah memasuki tahun politik, oleh sebab itu diharapkan kepada seluruh rekan-rekan pers khususnya yang tergabung dalam PWI Siak, bisa menjalankan perannya secara profesional dan tidak menjadi penyebar informasi palsu alias berita hoax", tegas Ali Masruri.

Usai acara pelantikan,  PWI Siak juga menggelar seminar bertema "Meredam Hoax dan Ujaran Kebencian dalam Pilkada 2018, Independensi Pers dan Kecerdasan Pembaca dalam Menerima Berita" dengan menghadirkan narasumber dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Provinsi Riau.(dow)

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak periode 2017-2020 dikukuhkan, Kamis (25/01/2018) di Gedung Mahratu Siak. Pengurus PWI Siak dilantik langsung Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang.

Post a Comment

Powered by Blogger.