INDRAGIRI HILIR, MANDAH - Puluhan warga keracunan makanan dalam kenduri di Kelurahan Khairiah Mandah, Kecamatan Mandah, Sabtu (23/12/17). Saat ini sebagian masih dirawat di Puskesmas Mandah. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media, warga yang diduga keracunan makanan ini mengalami kondisi mual-mual dan muntah setelah mengkonsumsi makanan yang dihidangkan dalam sebuah kenduri 'Petang Besar' menjelang pesta pernikahan anak seorang warga setempat yang diketahui bernama Sam. 

Kegiatan kenduri ini dilaksanakan setelah shalat Ashar dan para korban mengeluhkan sakit sekira pukul 19.00 WIB. Sehingga sebagian besar penderita keracunan terpaksa dilarikan ke Puskesmas Mandah, untuk menjalani pengobatan lebih intensif. 

Camat Mandah, Umar Hamdi mengakui adanya kejadian diduga keracunan makanan dalam sebuah kegiatan kenduri ini. 

"Mereka mengalami kejadian itu (keracunan) sekira pukul 19.00 WIB, setelah sorenya menghadiri acara makan Petang Besar di sebuah rumah warga,' jawabnya ketika dikonfirmasi riauterkinicom, Ahad (24/12/17). 

Disebutkan, pada malam tadi jumlah warga yang terdata dirawat di Puskesmas Mandah sebanyak 43 orang, terdiri orang dewasa dan anak-anak. 

"Namun pagi ini hampir separuh sudah pulang ke rumah mereka," sebutnya.(feb)

Puluhan warga keracunan makanan dalam kenduri di Kelurahan Khairiah Mandah, Kecamatan Mandah, Sabtu (23/12/17). Saat ini sebagian masih dirawat di Puskesmas Mandah. Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media, warga yang diduga keracunan makanan ini mengalami kondisi mual-mual dan muntah setelah mengkonsumsi makanan yang dihidangkan dalam sebuah kenduri 'Petang Besar' menjelang pesta pernikahan anak seorang warga setempat yang diketahui bernama Sam.

Post a Comment

Powered by Blogger.